Polres Bener Meriah Gelar Deklarasi Pemilu Aman, Damai Dan Sejuk Tahun 2024, di Aula Polres Bener Meriah

NASIONAL30 Views

Redelong- busersiaga.com
Menjelang Pemilu tahun 2024, Polres Bener Meriah gelar deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk tahun 2024 di Aula Endra Dharma Laksana Polres Bener Meriah, Selasa (5/9/23).

Deklarasi Pemilu Aman Damai dan Sejuk tersebut dihadiri oleh, PJ Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, Kasdim 0119 Bener Meriah, Ketua DPRK Bener Meriah, Ketua KIP Bener Meriah, Ketua Panwaslih, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua Mahkamah Syari’ah, Danyon 114/SM, Danki 3B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, Kasat Intelkam Polres Bener Meriah, Kasat Pol PP, Ketua KNPI Bener Meriah, Wakil Ketua MAG, Kabid Kesbangpol Bener Meriah, Ketua PETA, Ketua FKUB dan Para Ketua Partai Peserta Pemilu Ta. 2024.

Dalam sambutannya Kapolres Bener Meriah menyampaikan, Guna menjaga Stabilitas keamanan menjelang, Saat dan sesudah pemilu Tahun 2024 nantinya, Polres Bener Meriah menggelar Deklarasi Pemilu damai yang kita maknai dengan keberagaman yang ada sebagai wadah yang menyatukan kita semua.

“Kondisi Kondusif di Kabupaten Bener Meriah merupakan Komitmen dan kerjasama dari kita semua untuk tetap menjaga keamanan, Kenyamanan, kedamaian di Kabupaten Bener Meriah dan melalui Momentum deklarasi ini seluruh Instansi, Partai Politik maupun calon peserta Pemilu di Bener Meriah menyatukan tekad, niat secara bersama – sama guna menguatkan kembali stabilitas keamanan pelaksanaan Pemilu seperti Pemilu 2017 dan 2019.” Kata AKBP Nanang

Kemudian Kapolres mengajak, seluruh peserta untuk menjaga dan sukseskan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bener Meriah ini dengan aman, Lancar dan bermartabat serta konflik kekerasan dan ketidakstabilan harus di hindari, agar rakyat bisa menyampaikan suara tanpa rasa takut atau tertekan dan kunci pemilu damai adalah kerjasama antar seluruh elemen Masyarakat.

Mari kita kawal dan awasi pelaksanaan Pemilu jangan sampai ada praktek kotor (Hoaks, Black Campaign dan Money Politik) serta jagan berikan ruang waktu dan tempat bagi oknum yang menginginkan Aceh tidak aman, dan melalui Komitmen dari seluruh Stakeholder bersama memberikan pemahaman kepada Masyarakat tetang pemilu damai.
 
Dengan Deklarasi damai ini lanjut Kapolres dapat menjadi pemantik untuk selalu ingat akan pemilu damai dan kelancaran pemilu tahun 2024 dengan gerakan budaya Demokratis, Jujur, Adil, Transparan, Akuntabel dan mengedepankan Kepentingan Bangsa dan Negara.

Pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai di Kabupeten Bener Meriah ditandai dengan penandatanganan Pemilu Damai Forkopimda dan Para Peserta Pemilu Tahun 2024

Editor : Riga Irawan Toni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *