Polres Atam lakukan Pengamanan dan Pengawalan Aksi Damai Masyarakat Melayu Tamiang

NASIONAL58 Views

Aceh Tamiang Karang Baru -. Dalam rangka bentuk solidaritas sesama rumpun Melayu. masyarakat Melayu Tamiang mela kukan aksi Damai yang di laksanakan di halaman gedung DPRK Ka bupaten Aceh Tamia ng. Jumat (22/09/20 23). Pukul 14.00 Wib.

Guna kelancaran serta agar kegiatan aksi damai tersebut tetap aman polres Aceh Ta miang menerjunkan personilnya antara lain
Pasukan berpakaian dinas (Sat Sabhara dan Lantas) yang terdiri dari Ton Dalmas .gabungan personil polres dan Polsek Jajaran serta personil yang berpakaian preman ( Reskrim/Intel)

Giat pengamanan Aksi Damai tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Jeffry Dedi Kurniawan SIK yang di dampingi oleh Kasat Intel Iptu Dani Akbar. SH MH, dan Kasat Sabhara Iptu Haydi.SH. MS.i.

Adapun Titik berkumpul awal adalah di halaman Masjid Nurhasannah DesaTanahTerban Kecamatan Karang Baru.

Aksi damai yang di lakukan oleh Masyara kat Melayu Tamiang merupakan bentuk ra sa solidaritas terhadap saudara sebangsa di kepulauan Riau, terutama di Rempang Batam. Dan juga Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan solida ritas antara masyarakat Melayu yang serumpun.

Adapun Pelaksanaan pengamanan aksi damai yang dilakukan ini bertujuan :

  1. Memberikan pengamanan yang ketat ke pada masyarakat Mela yu Tamiang yang berpartisipasi dalam aksi damai.
  2. Menjamin rasa aman dan nyaman bagi anggota Dewan dan semua pihak yang terlibat dalam aksi damai.
  3. Menunjukkan kehadiran Polri di tengah masyarakat sebagai pilar keamanan dan ketertiban.
  4. Memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsung nya kegiatan ini.

Kapolres AcehTamiang yang di wakili oleh Kabag Ops AKP Jeffry saat di temui menjelas kan sehubungan dengan pengamanan yang di lakukan personil Polres menjelaskan bahwa Kami/kepolisi an berharap aksi damai ini berjalan de ngan sukses dan tanpa gangguan serta te tap dalam koridor yang damai. Semoga solidaritas masyarakat Me layu Tamiang dapat memberikan dukungan positif kepada masyarakat Melayu Rempang , Batam. Jelas Jeffry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *