Polres Aceh Utara Tingkatkan Razia Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024

Aceh Utara36 Views

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara tingkatkan razia guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Senin malam, (16/10/2023)

Kegiatan razia cipta kondisi ini dimulai pada senin malam Pukul 22.00 Wib yang dilaksanakan didepan Mako Polres Aceh Utara oleh personel Polres yakni Sat Samapta, Sat Lantas, dan Piket Fungsi beserta Polsek Jajaran melaksanakan kegiata  razia sesuai Rayon yang telah ditentukan.

Pembagian razia cipta kondisi ini dibagi menjadi 3 (tiga) rayon yakni Rayon satu terdiri dari Polsek syamtalira aron, Polsek Nibong, Polsek tanah luas, Polsek Payabakong dan Polsubsektor Pirak timu.

Sedangkan Rayon Dua terdiri dari Polsek Lhoksukon, Polsek cot girek, Polsek matangkuli, Polsek tanah pasir, dan Polsubsektor Lapang.

Dan Rayon Tiga terdiri dari Polsek T. Jambo aye, Polsek Seunuddon, Polsek langkahan, Polsek baktiya dan Polsek baktiya barat.

“Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. mengatakan Razia ini melibatkan sejumlah personel baik Polres maupun Polsek yang sudah dibagi sesuai rayonnya.” ujarnya

Lanjut, “Kapolres menyebutkan selain mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Razia cipta kondisi menjalang pemilu 2024 ini fokus dengan sasaran Senpi ilegal, amunisi, bahan peledak, ranmor hasil curian, narkoba serta pelaku tindak pidana yang menjadi DPO.” pungkas AKBP Deden

Dalam amatan tribratanews, Kegiatan razia cipta kondisi ini menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan hingga menjelang Pemilu 2024 serentak antara pemilihan calon anggota legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Selain menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kegiatan razia cipta kondisi ini juga untuk menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Polres Aceh Utara.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas di Aceh Utara yang kondusif, terutama menjelang pesta demokrasi pada 2024 mendatang,” pinta pria nomor satu di Polres Aceh Utara. (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *