Polres Aceh Timur Antisipasi Kemacetan Libur Panjang

Aceh timur1 Dilihat

Polres Aceh Timur melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan antisipasi kemacetan dampak libur panjang yang menyebabkan banyak wisatawan dari berbagai daerah datang mengisi hari libur ke sejumlah pantai yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
“Upaya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di setiap titik yang ‘trouble spot’,” kata Kapolresa Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. Sabtu, (03/06/2023).
Ia menuturkan libur panjang Hari Waisak dan akhir pekan membuat arus lalu lintas kendaraan cukup ramai.
Adapun sejumlah pantai yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur panjang akhir pekan di Kabupaten Aceh Timur di antaranya Pantai Pelangi Matang Rayeuk PP di Kecamatan Idi Rayeuk, Pantai Leuge Kecamatan Peureulak, Pantai Peudawa, serta sejumlah pantai lainnya.
Adanya peningkatan kunjungan wisatawan itu, kata dia, maka jajarannya disiagakan untuk memberikan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah persimpangan menuju pantai.
“Untuk kondisi arus lalu lintas kendaraan di Jalan Medan-Banda Aceh selama libur panjang masih lancer seperti hari-hari biasa,” sebut Kasat Lantas.
Ia menyampaikan seluruh personel yang siaga di jalan telah siap melakukan pengaturan arus kendaraan apabila terjadi kepadatan atau penumpukan kendaraan.
Menurut dia hasil pemantauan di lapangan arus kendaraan bermotor yang masuk ke sejumlah pantai kebanyakan dari luar Aceh Timur.
“Kami juga mengantisipasi beberapa hal seperti kecelakaan, kami juga di lapangan memberikan imbauan,” ujar Kasat Lantas.
Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan para wisatawan.
‚ÄúTetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Berliburlah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga ataupun ke kantor polisi terdekat.” Imbau Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. (Tf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *