Polantas Lhokseumawe Latih Siswa Polisi Praktik Pengaturan Lalu Lintas

Lhokseumawe29 Views

 

Lhokseumawe.- Polantas Lhokseumawe baru-baru ini menggelar pelatihan praktik pengaturan lalu lintas bagi para siswa polisi di Jalan Medan Banda Aceh tepatnya di Bundaran Simpang Cunda, Desa Uteunkoet, Kec. Muara dua, Kota Lhokseumawe, Jum’at (7/6/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Ridho Rizky Ananda, S.T.K mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polantas untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada siswa Polisi SPN Seulawah untuk praktek dilapangan dalam mengelola arus lalu lintas.

Dalam pelatihan tersebut, sebut Kasat Lantas, siswa polisi diberikan pemahaman mendalam tentang teknik-teknik pengaturan lalu lintas yang efektif dan aman. Mereka diajarkan tentang pengaturan lalu lintas, prosedur pengalihan arus, dan pentingnya komunikasi yang baik dengan pengendara. Pelatihan juga mencakup simulasi situasi lalu lintas yang berbeda, memberikan para siswa kesempatan untuk menghadapi tantangan dunia nyata.

Tentunya, Kata Kasat Lantas, Instruktur Polantas yang berpengalaman memainkan peran kunci dalam memberikan pelatihan tersebut.

Mereka memberikan contoh langsung dan memberikan umpan balik langsung kepada para siswa polisi saat mereka berlatih di lapangan. Dengan demikian, para siswa dapat belajar dari pengalaman praktis dan mendapatkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi polantas yang kompeten dan dapat diandalkan, Pungkas AKP Ridho Rizky Ananda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *