Plt Kadisdikbud Aceh Besar Buka IHT Sekolah Penggerak Jenjang SD

Aceh Besar42 Views

Aceh Besar. – Pelaksana tugas Kepala Dinas Penddikan dan Kebudayaan (Plt Kadisdikbud) Kabupaten Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd membuka In House Training (IHT) Program Sekolah Penggerak (PSP) jenjang SD, di Aula Dekranas Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (10/7/2023).
PSP jenjang SD ada tiga sekolah, diantaranya SDN Meunasah Tutong, SDN 1 Lhoknga, dan SDN Blang Bintang.

Dalam sambutannya Plt Kadisdikbud berharap ketiga sekolah ini menjadi contoh bagi sekolah lain terutama penerapan IKM dan pelaksanaan P5. “Disamping itu juga diharapkan prestasi lain di bidang olahraga, seni dan budaya, sains, dan Pentas PAI, serta literasi jangan diabaikan, tetap harus jadi prioritas,” katanya.

“Semoga sekolah lain bisa meniru sekolah penggerak ini, untuk itu harus jadi model,” sambung Agus Jumaidi.
Sementara itu panitia, Sri Afriani MPd mengatakan Program Sekolah Penggerak (PSP) adalah program dari Kemendikbud ristek, yang diluncurkan secara daring, 1/2/2021.

“Sebelum kegiatan ini, Sekolah Penggerak telah melakukan Pelatihan Komite Pembelajaran (PKP) selama 17-19 hari secara daring,” terangnya.

IHT ini merupakan bagian dari PSP sebagai implementasi dari kegiatan PKP. Setiap sekolah penggerak wajib mengikuti PKP, yang terdiri dari pengawas sekolah, Kepala sekolah, dan dua orang guru. Peserta yang mengikuti kegiatan ini, 3 sekolah penggerak tingkat SD di Kabupaten Aceh Besar, terdiri dari: Kepala Sekolah, dan seluruh guru yang berjumlah lebih kurang 35 orang.

“Kegiatan IHT direncanakan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 10 sampai 15 Juli 2023,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *