Plt Kadis Kominfo Aceh Besar Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Aceh Besar27 Views
 Jantho : Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Aceh Besar, Khairul Huda, S.Kom, M.M., mengajak masyarakat dari berbagai kalangan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.
“Media sosial saat ini menjadi kebutuhan wajib bagi seluruh kalangan masyarakat, untuk itu saya mengajak kita semua, khususnya masyarakat Aceh Besar untuk menggunakan teknologi digital ini dengan bijak,” ujar Khairul Huda, menjawab awak media usai apel gabungan OPD peringatan Hari Media Sosial se-Indonesia, di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/6/2024).
Dalam kesempatan tersebut, Khairul Huda menyampaikan bahwa penggunaan media sosial yang tepat dapat memberikan manfaat yang signifikan, termasuk peningkatan ekonomi pribadi. Namun, jika digunakan secara tidak bijak, media sosial juga memiliki potensi untuk merusak ekonomi serta karakter penggunanya.
“Dalam menggunakan media sosial ini, sama seperti menggunakan pisau. Jika digunakan dengan benar, maka tidak akan melukai diri sendiri, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, marilah kita menggunakan media sosial ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Khairul Huda.
Plt Kadis Kominfo Aceh Besar juga mengingatkan agar masyarakat tidak mengunggah kegiatan yang sedang dilakukan secara real-time.
Hal ini bisa memicu tindakan kriminal, seperti pencurian. “Jangan buat story di media sosial saat kita sedang melakukan aktivitas tersebut. Misalnya, jika kita mengunggah story ketika sedang berada di luar rumah, orang yang melihat story tersebut akan tahu bahwa rumah kita kosong. Ini bisa menjadi kesempatan bagi tindakan kriminal seperti pencurian,” jelasnya.
Khairul Huda menekankan pentingnya kesadaran dalam penggunaan media sosial,  mengingat dampaknya yang luas dan mendalam.
Ia berharap masyarakat Aceh Besar dapat memanfaatkan media sosial secara positif, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan bersama.
Dengan ajakan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan media sosial, serta memaksimalkan manfaatnya untuk hal-hal yang positif dan konstruktif. “Oleh karena itu perlu dibangun kesadaran yang kuat untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana yang produktif,” pungkas Khairul Huda.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *