PJ Walikota Lhokseumawe Peusijuek 172 Jamaah Calon Haji

Lhokseumawe21 Views

 

 

Lhokseumawe – Suasana haru dan khidmat menyelimuti Masjid Agung Islamic Centre Kota Lhokseumawe, saat Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe melaksanakan Peusijuek, sebuah seremoni tepung tawar sebagai pelepasan bagi 172 Jamaah Calon Haji (JCH) Lhokseumawe yang terdiri dari laki-laki 57 dan perempuan 115, Senin (27/5/2024). Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan bersama Ketua TP-PKK Ainal Mardhiah memimpin jalannya prosesi peusijuek JCH.
Turut hadir Pimpinan Bank Aceh Cabang Lhokseumawe, Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Lhokseumawe, Pimpinan Bank Muamalat Cabang Lhokseumawe, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe serta tamu undangan lainnya’.

Saat memberi sambutan, A Hanan meminta para JCH untuk menjaga kesehatan dan fokus pada ibadah selama berada di Tanah Suci, serta pentingnya memenuhi asupan cairan tubuh untuk menghindari dehidrasi mengingat cuaca yang panas di sana. Pesan itu disampaikan dengan tulus sebagai wujud kepedulian dan dukungan dari pemko.

“Tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah, dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

A Hanan juga meminta doa dari para jamaah untuk keselamatan dan kemajuan Kota Lhokseumawe. “Doakanlah kami semua di sana, doakan juga kota ini agar terus berkembang, maju serta sukses dalam segala aspek pembangunan,” harapnya.

Pada momen yang penuh makna tersebut, Pj Wali Kota bersama Ketua TP-PKK juga menyerahkan bingkisan “Bungong Jaroe” kepada seluruh JCH sebagai tanda kebersamaan dan doa dari pemko untuk kesuksesan di Tanah Suci.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *