PJ Wali Kota Tinjau Jalan Rusak Di Permukiman Warga

Banda Aceh29 Views

 

Instruksikan Dinas PUPR Segera Perbaiki

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin meninjau salah satu ruas jalan yang rusak di permukiman warga, tepatnya di Jalan Mantri Zainun, Gampong Baro, Kecamatan Meuraxa, Jumat, 24 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Amiruddin turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fadhil, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Salmah Maimunah, Camat Meuraxa Mustafa, dan perangkat gampong setempat.

Hasil peninjauan, pada badan jalan sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut, didapati beberapa titik yang rusak/berlubang hingga tergenang air. Penyebabnya, berdasarkan laporan warga: lalu-lalang truk pengangkut material pembangunan perumahan.

Kepada Dinas PUPR, pj wali kota langsung menginstruksikan agar segera memperbaikinya. “Sebelum rusak parah jalan ini kita perbaiki terus. Jangan lama-lama lagi, dalam dua hari ini saya kira bisa ditindaklanjuti,” ujarnya memberi arahan di lokasi.

Kemudian kepada camat dan keuchik, Amiruddin menekankan pengawasan terhadap truk bermuatan berat yang melintasi jalan desa. “Tolong diawasi bersama agar muatannya tidak melebihi kapasitas jalan. Karena mereka juga punya tanggung jawab untuk menjaga jalan umum.”
Tak ketinggalan, pj wali kota menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, terutama netizen yang telah menginformasikan kondisi jalan rusak via media sosial. “Dengan begitu, kita bisa lebih tanggap menindaklanjutinya,” seraya meminta jajaran pejabatnya untuk senantiasa aktif menyahuti aspirasi warga.

Menurutnya, secara bertahap perbaikan akan dilakukan Pemko Banda Aceh terhadap jalan yang rusak di kawasan lainnya. “Bukan hanya di sini, tapi juga ruas jalan lain di seluruh wilayah kota yang memang menjadi tanggung jawab pemko.”
Termasuk perbaikan jalan untuk mendukung pelaksanaan PON XI 2024.

“Terhadap jalan-jalan prioritas penunjang pelaksanaan PON seperti Jalan Sultan Malikul Saleh dan Jalan Wedana akan segera kita perbaiki bagian yang rusaknya. Insyaallah rampung sebelum pergelaran PON September mendatang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *