PJ Ketua TP PKK Pidie Hadiri Peringatan Hari Ibu Ke 95 Di Anjong Mon Mata

Banda Aceh48 Views

Banda Aceh.Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kab.Pidie, Ny. Suaidah Sulaiman, menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis, (14/12/2023)

Pemerintah Aceh berkomitmen untuk terus meningkatkan peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan Aceh. Hal itu disampaikan Penjabat Ketua PKK Aceh Ayu Marzuki saat berbicara pada Peringatan Hari Ibu yang ke-95 di Anjong Mon Mata, Kamis 14 Desember 2023.

Peringatan Hari Ibu merupakan momentum yang tepat untuk memikirkan kembali peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Masyarakat Aceh patut berbangga karena banyak yang melahirkan pahlawan nasional perempuan yang hebat dan patut menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia seperti Laksamana Malahayati, Cut Nyak Dhien dan Cut Mutia yang kemudian menjadi pahlawan nasional Indonesia yang mendunia.

“Perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari keluarga, masyarakat, hingga negara,”.

Selain itu, peringatan Hari Ibu juga dapat bermakna strategi dan motivasi tersendiri bagi semua kalangan dalam mendukung dan memajukan kualitas hidup perempuan dan perlindungan bagi anak di Aceh.

Kadis DP3AKB Pidie menambahkan pelaksanaan peringatan hari Ibu ke 95 di Kab.Pidie akan dilaksanakan pada tanggal 20 desember 2022 di Balee Meusapat Ureng Pidie dengan berbagai rangkaian acara yang antara lain, kajian bersama Hj.sabiqah, lomba fashion busana profesi & tradisional, make up dan busana cut nyak dhien, bazar, tarian kreasi, paduan suara J.R Choral, dan lain sebagainya.

Turut hadir Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhiyhaksa Dharma Karini, Ketua DWP, Dekranasda Aceh, Ketua TP PKK Kab/Kota, SKPA, Tokoh Perempuan, tampak hadir mendampingi Pj.TP PKK Kab.Pidie Kadis DP3AKB Pidie Nurhanisah,S.IP.,MM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *