Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang

Aceh Besar35 Views

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM mendampingi Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE, M.Si bersama Forkopimda Sekdakab Aceh Besar meninjau Venue Para Layang di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat

Bustami Hamzah: Percepat Progress, Jaga Kualitas

Aceh Besar.- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM mendampingi Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE, M.Si yang meninjau Venue Cabang Olahraga Paralayang di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jum’at (7/6/2024).

Paralayang merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara di Kabupaten Aceh Besar.

Saat meninjau venue paralayang Pj Gubernur Aceh Bustami mengingatkan semua pihak yang terkait dengan persiapan fasilitas penyelenggaraan PON, agar bekerja maksimal demi suksesnya gelaran PON di Bumi Serambi Mekkah.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM mendampingi Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE, M.Si foto bersama Forkopimda Sekdakab Aceh Besar seusai meninjau Venue Para Layang di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh

“Kesuksesan PON ada di tangan kita, jadi tolong dijaga, jangan sampai Aceh malu sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Tidak hanya itu Bustami meminta para pihak untuk menggenjot progress pembangunan venue; dengan tetap memastikan kualitas pengerjaan.

“Sisa waktu pengerjaan semakin tipis, progressnya tolong dipercepat sedikit dan tetap menjaga kualitas pengerjaannya,” tegasnya.

Khusus kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh, Bustami mengingatkan seluruh jajaran dinas tersebut agar memaksimalkan sisa waktu pengerjaan, termasuk dengan menambah jumlah pekerja. “Saya minta tolong kepada semua elemen Perkim, semua jajaran Perkim, saya berharap semua yang terlibat, harus fokus bahwa batas waktu semakin dekat. Saya mau dalam kurun waktu sebulan ini Venue Paralayang harus clear,” tegas Bustami.

Sementara itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, kedatangan Pj Gubernur Aceh ke Kabupaten Aceh Besar untuk meninjau semua Venue yang akan dipertandingkan pada PON yang berada di ruang lingkup Aceh Besar.

“Pj Gubernur ke sini tidak hanya meninjau venue paralayang, hari ini semua venue PIN di Aceh Besar ditinjau, sebelumnya kami meninjau venue kurash di Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho dan usai dari sini kami juga akan meninjau venue selancar di Babah Kuala Lhoknga,” ujarnya.

Untuk venue paralayang, Iswanto mengatakan Pj Gubernur langsung mengingatkan Dinas Perkim Aceh supaya menyelesaikannya tepat waktu. “Iya tadi Pak Pj Gubernur Aceh meminta Perkim agar menyelesaikan venue paralayang sesegera mungkin, dan sebelum Bulan Juli harus siap dikerjakan,” jelasnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan; venue paralayang berada di atas gunung Tgk Diweueng dengan ketinggian kurang lebih 512 Meter di atas permukaan laut (MDPL) dan perjalanannya harus menggunakan motor trail atau mobil double kabin.

“Untuk menempuh ke sana melalui medan yang sulit, dan harus menggunakan motor trail atau mobil double kabin,” katanya.

Iswanto berharap semoga dengan hadirnya Pj Gubernur Aceh ke venue paralayang bisa menjadi semangat baru bagi atlet dan semoga juga menurutnya venue paralayang itu bisa diselesaikan dalam tenggat waktu yang telah ditentukan.

“Semoga hadirnya Pj Gubernur ke sini menjadi semangat baru bagi atlet dan bagi kita semua dan semoga juga venue paralayang ini bisa diselesaikan dalam waktu yang dekat,” pungkasnya.

Peninjauan tersebut juga turut hadir Danlanud SIM, Kadis PUPR Aceh dan Perkim, Ka Polres Aceh Besar, Ka. Disparpora Aceh Besar, Kadistan Aceh Besar, Kadis PUPR Aceh Besar, Ka. Dishub Aceh Besar, Camat Sukamakmur serta panitia PON.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *