Perkuat Sinergitas, Pangdam IM Silaturahmi Dengan Forkopimda Kota Subulussalam

SUBULUSALAM13 Views

 

Subulussalam – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). berserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal dan rombongan melakukan silaturahmi dengan Forkopimda Kota Subulussalam, Senin (10/06/24) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM beserta rombongan disambut (Pj) Wali Kota Subulussalam Azhari S. Ag, M. Si. , Wakil Ketua DPRK Subulussalam Fajri Munthe, S.Sos., Dandim 0118/Subulussalam, Ketua PKK, serta para Forkopimda setempat di Pendopo Wali Kota.

Setiba di sana, Pangdam IM beserta Ny. Niko Fahrizal dipeusijuk (tepung tawari) oleh pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, seperti Ketua MPU, Ketua MAA, Ketua DPRK, dan Wali Kota.

Wakil Ketua DPRK Subulussalam Fajri Munthe, S.Sos., menyampaikan Kota Subulussalam lahir pada tahun 2007 berbarengan dengan Kabupaten Pidie Jaya atau kota paling bungsu di Provinsi Aceh.

“Kota Subulussalam ini adalah pintu masuk Aceh dengan Sumatera Utara. Oleh karena itu, di kota ini terdiri dari bermacam Suku, Agama, dan Budaya, namun Alhamdulillah kehidupan di sini masih dalam kategori tenteram, rukun dan damai. Potensi ekowisata di kota ini ada air terjun, makam Syekh Hamza Fansuri dan masih banyak lagi”.

Selanjutnya, Kodim 0118/Subulussalam juga sudah berperan membantu masyarakat Subulussalam baik di bidang TMMD, Bhakti Sosial pada saat musibah banjir, ikut mewujudkan pembangunan perumahan rumah tidak layak huni dan di bidang pertanian” ungkap Wakil Ketua DPRK.

Selanjutnya (Pj) Wali Kota Subulussalam Azhari S. Ag, M. Si menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Panglima beserta rombongan ke wilayah yang dikenal sebagai Kota Transit tersebut.

“Selamat datang Pangdam IM, terima kasih atas kunjungannya ke Kota Subulussalam. Kami berharap dengan kehadiran Pangdam menjadi motivasi dan semangat untuk Kota Subulussalam lebih maju,” ujarnya.

Kerjasama dan sinergi Pemkot Subulussalam dengan TNI maupun Polri dapat terus terpelihara, karena kerja sama tersebut telah terbukti memberikan jaminan keamanan dan ketertiban yang tidak terlepas dari campur tangan anggota TNI dan Polri untuk masyarakat Kota Subulussalam,” ungkapnya, Imbuh (Pj) Wali Kota Subulussalam Azhari.

Dalam kesempatan itu, Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). berterima kasih atas sambutan hangat yang dilakukan Forkopimda Subulussalam dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam perbincangan tersebut, Pangdam IM menyampaikan kepada Forkopimda Aceh Singkil bahwa sinergititas TNI/Polri terus mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

”Acara ramah tamah ini merupakan momen penting bagi kita semua, khususnya bagi kami jajaran Kodam Iskandar Muda dan jajaran Forkopimda Aceh Singkil untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh
Dalam kesempatan itu, Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). berterima kasih atas sambutan hangat yang dilakukan Forkopimda Aceh Singkil dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam perbincangan tersebut, jenderal bintang dua ini menyampaikan kepada Forkopimda Aceh Singkil bahwa sinergititas TNI/Polri terus mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

”Acara ramah tamah ini merupakan momen penting bagi kita semua, khususnya bagi kami jajaran Kodam Iskandar Muda dan jajaran Forkopimda Aceh Singkil untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Subulussalam” Tambah Pangdam IM.

“Saya merasa bangga dan terhormat dapat berada di tengah-tengah saudara sekalian. Saya menyadari bahwa keberhasilan tugas Kodam Iskandar Muda, tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk Forkopimda dan seluruh Masyarakat Subulussalam”. Imbuhnya.

Lebih lanjut, Di era globalisasi ini, kita dihadapkan pada berbagai tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri. Tantangan tersebut tidak hanya terkait dengan aspek keamanan, tetapi juga ekonomi, sosial dan budaya. Oleh karena itu, kolaborasi dan koordinasi antara semua elemen masyarakat menjadi sangat penting. sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat harus terus kita tingkatkan guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi kemajuan pembangunan.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak segenap elemen Masyarakat untuk mampu berperan sebagai motivator dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan kepada segenap lapisan Masyarakat luas serta beberapa pesan moral, nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Sebagai bagian dari komitmen kami, Kodam Iskandar muda akan terus berupaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah Daerah, Tutup Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han).

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 012/TU, Asops Kasdam IM, Asrendam IM dan Aster Kasdam IM, Para Forkopimda Kota Subulussalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *