Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Lhokseumawe Gelar Penanaman Pohon

Lhokseumawe20 Views

 

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe gelar acara penanaman pohon yang berlangsung sebuah di Waduk Pusong, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (27/6/ 2024) pukul 09.00 WIB.

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang termasuk pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa secara bersamaan, diikuti dengan pemutaran video yang memperlihatkan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-78. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon, pemberian sembako dan tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, Waka Polres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, dan sejumlah pejabat lainnya dari Polres Lhokseumawe. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga untuk memastikan suksesnya kegiatan tersebut dalam mendukung kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, penanaman pohon di sekitar waduk bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, sementara kegiatan ketahanan pangan dan tali asih bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan dan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini, sebut Salman, tidak hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam membangun hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat, serta memperkuat kemitraan dalam membangun keamanan dan ketertiban di daerah.

Semangat kebersamaan dan gotong royong sangat terasa dalam setiap tahapan kegiatan, menunjukkan komitmen bersama dalam mencapai tujuan yang lebih baik untuk semua pihak, pungkas Salman.   (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *