Pengurus Pertina Aceh Resmi Dikukuhkan

Berita9 Views
 Banda Aceh : Ketua Umum Pertina Pusat, Mayjen TNI (Purn) Dr. (Cand) Komaruddin Simanjuntak, S.IP, MSc, menyatakan Pertina Aceh tak salah pilih.
Ketum optimis Pertina Aceh di bawah kepemimpinan Muksalmina (Mek) mampu merealisasikan target empat emas di PON XXI Aceh-Sumut.
“Sosok Mek, kelahiran 1985, yang baru berusia 39 tahun, saya optimis akan mengukir berbagai prestasi, termasuk di ajang PON XXI Aceh-Sumut. Kata Komaruddin disambut aplusan tepuk tangan hadirin.
Dengan dukungan pemerintah daerah, KONI, pengurus yang solid, adik-adik atlet, para mantan ketua, sosok Mek yang luar biasa saya optimis apa yang jadi target Pertina Aceh di PON XXI Aceh-Sumut bukan sesuatu yang sulit,” katanya lagi.

Pernyataan tersebut dikatakan Ketum dengan bahasa yang lugas dan membakar semangat  ketika melantik Pengurus Pertina Aceh periode 2023-2027 di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Senin malam, 10 Juni 2024.

Dalam arahannya Beliau menyampaikan sejumlah kiat untuk mencapai tujuan organisasi. Namun, lanjut Jenderal (Purn) TNI-AD tersebut,  apa yang telah diprogramkan dan dibangun oleh Pertina Aceh diyakini akan bisa mewujudkan berbagai harapan untuk kejayaan olahraga tinju, bukan hanya untuk skala daerah, nasional, bahkan internasional.
Ikut memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Pertina Aceh, Ketua Umum Pertina Aceh Muksalmina, Ketua Umum KONI Aceh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) dan Kadispora Aceh M. Nasir, S.IP.,MPA.
Baik Ketua Umum Pertina Aceh, Ketua Umum KONI Aceh maupun Kadispora Aceh sama-sama menegaskan komitmen untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut.
“Khusus Pertina Aceh, insya Allah dengan dukungan semua pihak termasuk jajaran pengurus, KONI, Pemerintah Aceh dan Pak Ketum Pertina Pusat, kami bisa meraih target empat medali emas di PON XXI,” tandas Mek yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pertina Aceh melalui Musprov, Minggu 26 November 2023.
Pada kesempatan yang sama, Kadispora Aceh, M. Nasir selaku Sekretaris Umum PB PON Wilayah Aceh mengungkapkan, “kalau sebelumnya Aceh menargetkan masuk 10 besar dalam perolehan medali, sekarang ada dorongan untuk lima besar. Insya Allah.”
Pelantikan kepengurusan Pertina Aceh periode 2023-2027 yang berjumlah 75 orang ditandai dengan pengucapan ikrar pengurus, penyerahan pataka organisasi, penandatangan berita acara pelantikan dan penyerahan SK. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *