Pemkab Aceh Besar Gelar Ikrar Pemilu Damai

Aceh Besar41 Dilihat

Aceh Besar.Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Forkopimda Aceh Besar, pejabat Lanud SIM dan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si, menghadiri kegiatan Ikrar Pemilu Damai di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Rabu (22/11/2023). Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD, camat, ASN, pengurus KIP Aceh, Ketua dan Anggota Panwaslih Aceh Besar, dan pengurus partai politik bersama para calon legislatif.

Ketua penyelenggara Deklarasi Ikrar Pemilu Damai Tingkat Kabupaten Aceh Besar yang juga Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, H Sofian SH melaporkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan para peserta Pemilu mampu menciptakan iklim politik yang kondusif selama proses pelaksanaan Pemilu 2024. “Peserta kegiatan Deklarasi Ikrar Pemilu Damai meliputi personil TNI, Polri, ketua Partai Politik peserta Pemilu 2024, dan calon anggota legislatif,” lapor Sofian.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada semua stakeholder yang telah berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu Damai di Aceh Besar tahun 2024 mendatang. “Kehadiran kita semua pada Deklarasi Pemilu Damai ini merupakan bentuk komitmen untuk mewujudkan Pemilu 2024 mendatang yang aman, damai, dan kondusif,” ungkapnya.

Pelaksanaan Ikrar Pemilu Damai, katanya, memiliki makna penting sebagai bagian dari tahapan Pemilu tahun 2024 mendatang. Untuk itu, deklarasi Pemilu damai ini bukan semata slogan, tetapi harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata untuk menyukseskan pesta demokrasi terbesar itu.

Iswanto juga berharap, semua pihak akan terus bersinergi guna mewujudkan Pemilu yang sukses, aman, dan kondusif, khususnya di Kabupaten Aceh Besar. Sebab, disadari bahwa penyelenggaraan Pemilu bukan hal yang mudah, namun harus ada kolaborasi dan sinergi antara seluruh stakeholder untuk mendukung suksesnya pesta demokrasi itu.

Pj Bupati Aceh Besar berharap supaya semua pihak menjaga marwah Pemilu dan seluruh proses tahapan Pemilu tersebut dengan bersama-sama dengan rasa tanggung jawab untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas. Sehingga terwujudnya Pemilu tahun 2024 di Aceh Besar yang aman, damai, dan kondusif sebagaimana harapan semua pihak.

Di akhir kegiatan, Forkopimda dan ketua partai politik ikut menandatangani Deklarasi Ikrar Pemilu Damai serta melepas burung merpati tanda bersama-sama mendukung dan berkomitmen melaksanakan Pemilu Damai tahun 2024 mendatang.

Dalam Deklarasi Pemilu Damai itu, para peserta Pemilu tahun 2024 beserta tim kampanye dan para pendukung dengan semangat persatuan dan persaudaraan, berjanji kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Besar untuk selalu menjunjung tinggi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada poin berikutnya, mereka siap menciptakan Pemilu tahun 2024 yang berintegritas, tertib, aman, dan damai. Menolak kampanye hitam, hoaks, politisasi SARA dan politik uang. Selain itu, tunduk dan patuh terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan menyampaikan isi deklarasi damai ini kepada seluruh pendukung untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *