Pejabat Bupati Tanggamus Ir, Mulyadi Irsan, MT., Menghadiri Peringatan Hari ibu Ke 95 Tahun 2023

Blog28 Views

BUSERSIAGA,COM KOTAAGUNG — Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan. MT., menghadiri Peringatan Hari Ibu ke

95 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Bertempat Di Gadung Fasilitas Utama Islamik Center Kecamatan Kotaagung.

Jumat (22 Desember 2023).

 

Hadir juga Forkopimda , para Asisten dan Staf Ahli Bupati., para Kepala OPD, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Tanggamus Ny. drg. Hellen Veranica Mulyadi, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana,  Camat Se Tanggamus, ketua TP PKK se Kecamatan Tanggamus, Ketua IKADA, ketua Dharma Yukti Karini, Jajaran ketua pengurus Organisasi Wanita, serta para undangan.

 

Ketua TP PKK Tanggamus Ny. drg. Hellen Veranica Mulyadi, mengatakam

berdasarkan surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor : 225 Tahun 2023 Tanggal 23 Oktober 2023 Tentang Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu Tahun 2023.

 

Tema Peringatan Hari Ibu Tahun 2023   “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” Tanggamus Jaya,

 

Adapun Tujuan dari  memperingati Hari Ibu ini adalah yang pertama, memperingati awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis, berkarya, berkreativitas, berorganisasi, dan berkontribusi dalam pembangunan.

 

Dilanjutkan, beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Ibu Kabupaten Tanggamus ke-95 Tahun 202

Pertama, Melaksanakan Gerakan Serentak SIGER (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) yaitu membagikan sembako kepada 50 warga terdampak bencana banjir di Pekon Betung dan Pekon Tanjungan Kecamatan Pematang Sawa pada tanggal 8 Desember 2023. Kegiatan ini berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Tanggamus.

 

“Kegiatan selanjutnya adalah Melaksanakan Workshop Tata Rias Wajah dan Lomba Fashion Show pada tanggal 18 Desember 2023 bertempat di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting,

dan selanjutnya melaksanakan kegiatan sosialisasi gerakan keluarga sehat dan tanggap tangguh bencana (GKSTTB) kepada sasaran kader PKK pekon yang da di kecamatan Semaka.

 

Ia menambahkan, Hari sakral seorang Ibu adalah bagaimana seorang perempuan seorang ibu punya rasa kesabaran dan kekuatan dalam mendampingi anak dan mendampingi suami untuk menyukseskan karakter anak menjadi berkualitas dalam keluarga.

 

Harapannya kepada Ibu- ibu Tanggamus dan seluruh ibu di Indonesia agar mampu menjadi seorang ibu seorang istri dan mendidik anak- anak yang mempunyai pribadi yang luar biasa dengan penuh kasih sayang dan penuh cinta kasih, ucapnya.

 

 

Sementara PJ. Bupati Mulyadi Irsan ,MT,  Menyampaikan Berkaitan dengan Hari Ibu yang kita peringati ini, dimana seorang Ibu selaku wanita Indonesia, apabila diberi peluang dan kesempatan, akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

 

Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan, juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan. Kita menyadari, bahwa kiprah kaum wanita dalam pembangunan sangatlah diperlukan namun kaum perempuan memiliki “beban dan cobaan”

kehidupan yang amatlah berat. ,Terangnya.

 

Di lanjutkannya, sebut saja kasus-kasus seperti angka kematian ibu melahirkan atau kurangnya akses terhadap layanan kesehatan, keterbelakangan dalam pendidikan, masalah kemiskinan, lapangan pekerjaan, sampai dengan masalah kekerasan yang kerap kali menimpa kaum wanita, baik kekerasan dalam rumah tangga ataupun kekerasan lain yang dilakukan oleh lawan jenis di luar rumah.

 

” Untuk itulah, keberadaan organisasi wanita di Tanggamus ini, sangatlah penting, marilah kita ajak seluruh pengurus dan anggota organisasi wanita yang ada, untuk memberikan motivasi dan semangat hidup kepada kaum perempuan yang mendapat masalah, supaya mereka tetap eksis dan bisa survive dalam kehidupannya, sehingga dapat mengangkat derajat perekonomian martabat serta harga dirinya , Ujarnya”. ( Budi Haryanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *