Pangdam Iskandar Muda Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunker Presiden Jokowi Ke Lhokseumawe

Lhokseumawe9 Dilihat

Lhokseumawe. Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Kunker Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir. H. Joko Widodo di Wilayah Lhokseumawe Prov. Aceh. (10/02/23)

Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Kunker Presiden RI ini melibatkan unsur TNI, Polda dan Pemerintah daerah Aceh dan jajarannya.

Dalam amanatnya Pangdam IM menyampaikan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat Integrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Prov. Aceh.

“saya selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP memerintahkan kepada seluruh Satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan Satuan-Satuan perkuatan lainnya yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah Preventif dan Antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal” Ujar Panglima.

Lebih lanjut “tugas Pam VVIP jangan hanya dijadikan tugas rutin, namun jadikan tugas ini sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya, bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi”.

Panglima menambahkan agar setiap personel melakukan koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, sehingga tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan Kunjungan Kerja Presiden kali ini, yang pada akhirnya semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

“Kodam Iskandar Muda selaku Kogasgabpad Pam VVIP bersama Polda Aceh, Pemerintah Daerah dan Unsur Pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal. Untuk itu kejelasan tugas dan tanggung jawab harus dipahami dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan” Tutup Panglima.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Aceh, Kabinda Aceh dan Para Pejabat Daerah Prov. Aceh para Pejabat Utama Kodam IM dan Para Pejabat Utama Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *