Musim Hujan, Warga Datarlebuay Tanggamus Terkena Bencana Longsor

Blog23 Views

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus — Bencana longsor di pekon Datarlebuay, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus, tepatnya di  Dusun Sinarharapan Talangdamar dan Dusun Talangkepayang, menghambat aktifitas dibidang pendidikan, ekonomi dan sosial. Rabu, (28/2/2024)

 

Disampaikan Kaur Pembangunan Pekon setempat, Ariyani, Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu sore, 24/2/2024,  pukul 17.00 Wib. Dipastikannya kegiatan warga yang mengguPeristiwa tersebut terjadi pada Sabtu sore, 24/2/2024 lalu,  pukul 17.00 Wib.nakan akses jalan tersebut akan terhambat. “Bencana tidak menimbulkan korban jiwa, namun akses jalan poros dari Talangdamar menuju Sekampuhkuning susah,” katanya.

 

Sementara itu Tokoh masyarakat setempat Abdul Qodir (40), menuturkan sehari setelahnya, masyarakat setempat bergotongroyong memperbaiki akses jalan. “Kasihan anak sekolah kang, kalau sehabis hujan, jalannya berlumpur,” tandasnya.

 

Sementara itu, Sekdes Pekon Datarlebuay, Toyib, menambahkan, semenjak tingginya curah hujan, ada dua peristiwa musibah tanah longsor dipekonnya. “Di kedusunan Talangkepayang dan kedusunan Talangdamar, namun longsor yang di Talangdamar sampai saat ini ada bebatuan besar ditengah jalan sehingga mengganggu, dan warga tidak bisa menyingkirkannya,” tutupnya.

( Budi Haryanto )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *