Modus Penipuan Bantuan Rumah Marak Di Aceh Tamiang

Aceh tamiang71 Views

 

Aceh Tamiang.Penipuan modus bantuan rumah dari provinsi marak di Kabupaten Aceh Tamiang 22 warga Kecamatan Manyak Payed dan Bendahara menjadi korban dengan mengatakan kepada Buser Siaga telah tertipu masing masing warga di kutif biaya sebesar 3 JT Rupiah dengan modus janjikan dapat  bantuan rumah kaum duafa dari provinsi Aceh.

Hal tersebut disampaikan Risma warga kampung cinta Raja Kecamatan Bendahara Aceh Tamiang pada Media, menurut Risma ” dia didatangi salah’ seorang wanita berinisial IT warga Takengon yang mengaku dari Banda Aceh mengabarkan ada bantuan rumah duafa dari dinas PU provinsi Aceh dan menunjukan surat  bantuan rumah dengan Kop surat Dinas PU Provinsi Aceh, tergiur janji adanya bantuan rumah warga langsung percaya, IT meminta dana  per warga senilai 3jt untuk dapat bantuan rumah, lalu warga mau menyerahkan uangnya dengan harapan dapat bantuan rumah dari provinsi Aceh tersebut.

Awal nya Risma percaya dengan meninggalkan nomor Hp WA pelaku yang bersangkutan agar nantinya dapat dihubungi tetapi sudah berbulan bulan akhirnya IT sudah tidak dapat dihubungi lagi dan warga kini kecewa karena telah tertipu .

Menurut Risma ada 22 warga yang tertipu modus bantuan rumah duafa diantaranya 12 warga Manyak Payed dan 10 warga Bendahara Sungaiyu.

Selanjutnya Risma mencari tahu alamatnya rumah pelaku menurut Risma diketahui pelaku

Warga Takengon Aceh Tengah dan menemui salah seorang anak pelaku yang mengakui ” memang begitu mamak sering nipu orang bahkan mamak pernah masuk penjara kata anak pelaku pada Risma.

Lebih jauh Risma mengatakan kasus ini akan dilaporkan secepatnya ke pihak yang berwajib ujar Risma pada Media Buser siaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *