Menteri Ketenagakerjaan Tinjau Tes IVA Di Kabupaten Bekasi

Bekasi19 Views

 

BUSERSIAGA.COM – KAB. BEKASI – Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna saat mendampingi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meninjau pelaksanaan pemeriksaan tes IVA kepada 1.000 pekerja perempuan di PT Indofood BCP yang bekerjasama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju pada Kamis (19/06/2024).

Kegiatan Test IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) adalah untuk mendeteksi serta mencegah sejak dini kanker payudara dan kanker leher rahim tersebut. Kegiatan ini digelar selama empat hari, di mulai 19 sampai dengan 24 Juni 2024.

Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna mengatakan, Pemkab Bekasi sangat menyambut baik dengan adanya program ini. Dengan kegiatan ini bisa mencegah terjadinya kanker sejak dini. Diharapkan kegiatan ini bisa berkolaborasi dengan stakeholder yang lain sehingga bisa menjadikan perempuan menjadi sehat di setiap perusahaan.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan bahwa penyelenggaraan pemeriksaan tes IVA ini sebagai wujud nyata program aksi kepedulian terhadap pekerja perempuan.@ Ono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *