MENAGIH JANJI PEMDA ACEH TENGAH,SOAL JARINGAN SELULLAR,KAMPUNG LINGE.

NASIONAL34 Views

Aceh Tengah-busersiaga.com
zaman era digital seperti sekarang ini jaringan Hanphone (HP) seluller sudah menjadi kebutuhan konsumtif bagi masyarakat, namun hal ini tidak berlaku bagi warga kampung Linge karena daerah ini belum memiliki jaringan seluller.
Seniman (ceh) group Linge Asli Ismanadi,disampaikan ke media ini 28/8/2023.

Ianya mengeluhkan, desa Linge Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,sampai detik ini belum mendapatkan jaringan selular, sementara kampung tetangga Reje Payung, Jamat, delung sekinel dan kute reje sudah ada jaringan internet dari jangkauan tower BTS yang baru dirikan di kampung Delung Sekinel, kita ucapkan apresisai dan terimakasih kepada seluruh elemen yang berperan atas pendirian tower tersebut.

Namun perlu kami sampaikan bahwa kampung linge sampai saat ini belum ada jaringan Handphone selullar atau internet, dalam artian tower BTS yang baru di bangun tempatnya di Delung Sekinel Kec. Linge tidak menjangkau HP Masyarakat Linge yang jumlah penduduk nya mencapai 400 jiwa, kita selaku masyarakat merasa belum merasakan makna dari sila ketiga pancasila yakni “keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia” dikarenakan kita belum merasakan nikmatnya merdeka dari sisi komunikasi dan informatika walau Indonesia saat ini genap berumur 78 merdeka dengan semboyan semakin berkulitas menuju Indonesia maju, tentu sulit bagi kita akan melangkah maju jika ketinggalan informasi. Tegas Ismanadi.

Kita ketahui pemerintah daerah sebelum nya dan pemerintah saat ini pernah bejanji dengan pendirian tower BTS ini akan menjangkau lima desa di kemukiman weh dusun jamat; Linge, Jamat, Reje Payung, Delung Sekinel dan Kute Reje, namun fakta dilapangan tidak semanis janji awal karena kampung Linge masih mengalami blank spot (tidak ada jaringan), sementara kita ketahui bersama kebutuhan jaringan internet sangat pital di era globalisasi saat ini karena semua instansi membutuhkan nya. Karena semua pelaporan pemerinatah maupun swasta sudah berbentuk aplikasi yang menggunakan jaringan internet. Oleh karena nya kita menagih janji pemerintah daerah agar melakukan aksi nyata terhadap negeri bersejarah ini agar kami pun tidak ketertinggalan informasi, dalam hal ini Dinas Kominfo mesti peka terhadap persolan yang kami alami apakah dilakukan penguatan, menambah perangkat atau lain sebagainya supaya jaringan selullar juga dapat kami rasakan di 78 tahun NKRI merdeka, tegas Ismanadi.Tim.

Editor : Riga Irawan Toni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *