Korban Longsor di Perkebunan Umbul Talang Ribut Air Naningan Berhasil Ditemukan

Blog42 Views

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus – Pencarian korban tertimbun longsor di Perkebunan Register 32 Umbul Talang Ribut, Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, pada hari keempat akhirnya membuahkan hasil, Selasa 28 Mei 2024.

 

Kapolsek Pulau Panggung, AKP Rahadi, SH, mengkonfirmasi bahwa korban yang bernama Saryani (39), seorang petani asal Dusun Tanjung Rindu, Pekon Tanjung Heran, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, berhasil ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB.

“Korban ditemukan sejauh kurang lebih 100 meter dari titik pencarian awal. Selanjutnya, korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan,” kata AKP Rahadi.

 

Kesempatan itu, AKP Rahadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim serta masyarakat yang terlibat dalam misi pencarian, sebab dengan kerjasama yang baik korban berhasil ditemukan.

 

Sementara itu, Dantim Rescue Basarnas Lampung, Heri Ansoni, mengatakan dengan ditemukannya Saryani, total korban tertimbun longsor di Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, berjumlah tiga orang yang meninggal dunia. Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

 

Operasi SAR ini melibatkan berbagai unsur gabungan, termasuk Bhabinkamtibmas Air, Babinsa, Camat Air Naningan, perangkat Kecamatan Air Naningan, kepala pekon, serta warga sekitar.

“Seluruh tim yang terlibat telah dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerjasama dalam upaya pencarian dan evakuasi,” tegasnya.

(   Budi Haryanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *