Korban Banjir Dan Longsor Warga Tanggamus Harapkan Bantuan Rehab Rumah

Blog38 Views

 

BUSERSIAGA , COM  Tanggamus,  banjir dan longsor  yang melanda beberapa wilayah di kabupaten Tanggamus  yang terjadi beberapa hari yang lalu yang menimbulkan korban jiwa dan  mengakibatkan banyak rumah warga yang mengalami  rusak berat , rusak ringan  bahkan ada yang  hancur total.

Salah satunya adalah rumah milik salah seorang warga di pedukuhan peneongan  pekon Sukarame kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus.

Dan kebanyakan dari para korban banjir adalah warga yang masuk dalam katagori tidak mampu, mereka sangat mengharapkan bantuan para dermawan dan pemerintah daerah kabupaten Tanggamus Hususnya untuk membantu mereka para korban banjir untuk memperbaiki tempat tinggal mereka   hal ini di sampaikan oleh warga korban banjir kepada ketua DPD Lampung  dan DPC AjOI Tanggamus saat berkunjung ke posko bersama korban banjir pekon Sukarame ( 3 Juni ) dalam kesempatan itu ketua DPD AjOI Lampung yang di dampingi ketua AjOI Tanggamus beserta anggota menyerahkan  sedikit bantuan yang berupa pakaian layak pakai dan peralatan makan  yang di terima langsung oleh kepala pekon Sukarame .

Dalam penyampaian nya Yuda perdana selaku kepala pekon mengatakan jika posko yang di bentuk atau didirikan sejak tgl 28 mei yang lalu akan berakhir pada hari ini ” terimakasih kepada semua pihak  para dermawan dan donatur baik yang nyumbang secara pribadi maupun secara kelembagaan atau instansi. , dan terimakasih kepada keluarga besar AjOI   yang pada hari ini adalah untuk yang kedua kalinya  mengunjungi posko kami ini atas perhatian dan bantuan nya kepada warga kami yang sedang mengalami musibah akibat banjir, dan saya sangat berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Tanggamus dan para dermawan kiranya  untuk dapat membantu warga yang rumah nya rusak berat  Hususnya kepada warga yang rumah hanyut, “. Harap Kakon Sukarame

Terpisah M.Danil selaku ketua DPD AjOI Lampung sangat menyayangkan kan adanya acara pesta ria yang mengundang artis ibu kota yang selenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten Tanggamus di saat  sebagian warga dalam kondisi tertimpa bencana alam.

”  Saya sangat menyayangkan adanya acara seperti pesta ria. Yang di selenggarakan oleh pemkab Tanggamus di  saat masyarakat nya banyak yang menjadi korban bencana alam.  Yang menelan korban jiwa, acara yang menelan biaya begitu besar terkesan sangat di paksakan sementara saat ini warga korban banjir dan longsor masih. Banyak yang mengungsi ke rumah saudaranya di karenakan rumah nya ada yang hanyut dan rusak berat yang hingga hari ini mereka belum mendapat bantuan untuk memperbaiki tempat tinggal mereka ,  saya himbau kepada pemerintah Hususnya kabupaten Tanggamus untuk tetap memperhatikan membantu warga yang rumah nya rusak berat dan  rumah nya sudah hanyut , paska bencana ini kan belum ada kunjungan lagi dari pemerintah daerah. , kebutuhan korban banjir dan longsor ini kan bukan hanya sembako tapi juga perbaikan dan pembuatan rumahnya , *  papar ketua DPD AjOI Lampung. ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *