Kodim 0101/Kota Banda Aceh Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Banda Aceh64 Views

 Banda Aceh  – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2024. Upacara ini mengusung tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” dan dilaksanakan di halaman Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Dalam upacara tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara itu, Danramil 19 Leupung Lettu Arm Darmawan sebagai Komandan Upacara.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, Kasdim 0101/Kota Banda Aceh Letkol Arh Sugi Hantoro membacakan amanat tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang menekankan pentingnya semangat kebangkitan nasional dalam memajukan bangsa dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada menuju “Indonesia Emas 2045”. Dalam pidatonya, beliau juga mengingatkan para peserta upacara akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan global.

“Kita harus menghidupkan kembali semangat kebangkitan nasional dengan bekerja keras dan bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa. Mari kita jadikan momen ini sebagai motivasi untuk berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh. Suasana khidmat dan penuh semangat mewarnai jalannya upacara, yang diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk bangkit dan bersinergi dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *