Kesiapan Keamanan TPS Pemilu 2024, Muspika Lueng Bata Gelar Apel Siaga Linmas

Banda Aceh68 Views

Kesiapan Keamanan TPS Pemilu 2024, Muspika Lueng Bata Gelar Apel Siaga Linmas

Banda Aceh.Muspika Lueng Bata menggelar apel siaga bagi satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) serta komponen lainnya yang ada di kecamatan Lueng Bata Banda Aceh. Apel siaga yang digelar di halaman Kantor Camat, pada Kamis (2/2/2024).

Apel siaga yang digelar untuk memastikan kesiapan para Linmas dan komponen lainnya dalam melaksanakan pengamanan dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

Pelaksanaan apel tersebut, dihadiri oleh Muspika Lueng Bata, Para Keuchik Ketua PPK, Ketua Panwascam, para PKD, personel Polsek, Linmas gampong dan Linmas Pam TPS.

Camat Lueng Bata, Dra.Sukmawati dalam arahannya, sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

“Semua masyarakat dan komponen dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, kita penyelenggara negara wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan sehingga terlaksana pemilu yang langsung,umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam pemilu 2024 ini,” ucapnya.

Kita semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah kecamatan Lueng Bata. Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu di kecamatan Lueng Bata, harapnya.

Selain di kantor Camat, nanti kita juga apel gabungan di kantor Walikota Banda Aceh, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lueng Bata Iptu Rizu Fahmi, mengatakan, dengan performance dan kehadiran anggota linmas hari ini, kita sudah siap melaksanakan dan menjamu pesta demokrasi yaitu pada tanggal 14 Februari 2024.

“Saya berharap kepada bapak semua yang sudah diberikan tugas dan tanggung jawab agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita semua saling bersinergi dengan penyelenggara pemilu di Kecamatan Lueng Bata, kita harus bisa sukseskan pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan,” ucapnya.

Pihaknya meminta agar seluruh anggota Linmas paham akan tupoksinya, karena mereka sebagai garda terdepan dalam keamanan di masyarakat selama pemilu. Selain itu juga Kapolsek juga mengingatkan terkait dengan netralitas.

“Linmas harus menjunjung tinggi netralitas, sehingga Pemilu ini bisa berlangsung Luber, Jurdil dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, Amanah dalam memimpin Indonesia dan Banda Aceh lebih bagus lagi,” katanya.

Saya selaku Kapolsek Lueng Bata, sangat berharap dukungannya dari anggota Linmas dan komponen penyelenggara pemilu lainnya, sesuai dengan tupoksi yang sudah diberikan kepada kita semuanya di sini. Jadi saya harap di hari pelaksanaan nanti kita saling berkolaborasi, kita sukseskan pemilu ini, semua pasti bisa dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *