Kapolsek Syamtalira Aron Bantu Masyarakat Korban Banjir

Aceh Utara52 Views

Lhoksukon — Kapolsek Syamtalira Aron Polres Aceh Utara Polda Aceh, Ipda M Nurdin menyerahkan bantuan untuk keperluan dapur umum korban banjir di Gampong Tanjong Krueng Pase, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Senin, 9 Oktober 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, luapan air sungai Krueng Pase telah mengakibatkan banjir di sebagian Gampong di Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Ketinggian air di pemukiman warga mencapai 50 cm.

Menghadapi kondisi ini, kata Joko, Kapolsek Syamtalira Aron telah memperlihatkan kesiapsiagaannya dalam menghadapi bencana banjir dengan turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

“Kapolsek setempat bersama personelnya telah mengunjungi lokasi yang terendam banjir. Mereka juga menyerahkan bantuan untuk keperluan dapur umum di lokasi banjir,” kata Joko, dalam rilisnya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Selain itu, sambung Joko, personel di lapangan juga sigap mengevakuasi warga dan harta bendanya yang terancam banjir. Tindakan cepat dan solidaritas Polsek Syamtalira Aron dalam menghadapi bencana banjir ini diharapkan dapat memberikan harapan dan dukungan tambahan bagi warga yang terdampak.

“Personel polisi di lapangan sudah turun ke lokasi memantau perkembangan banjir untuk membantu masyarakat serta menyalurkan bantuan untuk keperluan dapur umum seperti beras, air mineral, mie instan, dan minyak goreng,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban banjir dan membantu mengurangi dampak buruk dari banjir. (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *