Kapolresta Banda Aceh Hadiri Bhakti Kesehatan Kodam Iskandar Muda

Banda Aceh36 Views

Banda Aceh.Jelang pelaksanaan hari ulang tahun TNI ke 78, berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Hari ini, Minggu (24/9/2023) pagi, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengikuti berbagai kegiatan di lapangan blang padang yang diselenggarakan okeh unsur TNI.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para unsur Forkopimda Aceh, Unsur TNI Polri dan para pegiat dan peserta bahkti Kesehatan.

Pelaksanaan bhakti kesehatan diawali dengan senam kesegaran jasmani dan dilanjutkan Video Conference dengan Panglima TNI Terkait kegiatan Senam Kesegaran Jasmani.

Kemudian dilanjutkan dengan Senam Jantung Sehat diikuti pelaksanaann pengobatan umum dan donor darah.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmi Prasetya, S.I.P M.I.P , dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti kesehatan yang kita laksanakan hari ini adalah bentuk nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Hal ini juga merupakan bagian dari dedikasi TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya,” sambung Pangdam.

Kesehatan adalah faktor utama yang mempengaruhi kualitas hidup masyarakat dan TNI memiliki tanggung jawab moral untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan baik dan berkualitas, tutur Pangdam lagi.

Sementara itu, lanjutnya, Pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dalam rangka peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023. Untuk itu, kita berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan segenap elemen masyarakat, sehingga dapat lebih memperkokoh kemanunggalan tni dan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Perlu diketahui, bahwa kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat.

“Untuk itu, sangat diperlukan peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dalam bentuk kegiatan seperti ini, agar kemanunggalan TNI-rakyat tetap terjaga di Provinsi Aceh,” tambahnya.

Manfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk dapat membaktikan diri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan perawatan kesehatan secara maksimal jadikan sebagai kegiatan bakti kesehatan ini, momentum untuk memberikan kesejahteraan tertinggi bagi masyarakat yaitu kesehatan, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *