Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 24 Personil

Lhokseumawe24 Views

 

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe pimpin upacara kenaikan pangkat 24 personil yang terdiri dari 21 personel di jajaran Polres Lhokseumawe dan 3 Personil Yon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, minggu (30/06/2024) sore.

Kenaikan pangkat personel tersebut mulai dari Ipda ke Iptu sebanyak 2 personil, Aipda ke Aiptu sebanyak 4 personel, Bripka ke Aipda 9 personel, Brigadir ke Bripka 3 personel, Briptu ke Brigadir 4 personel, Bripda ke Briptu 1 personel dan Bharatu ke Bharaka 1 pers.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, diikuti oleh Wakapolres Lhokseumawe, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira staf dan seluruh anggota Polri serta PNS Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bahagia kepada 24 personil yang hari ini dilantik dan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Lhokseumawe dan personel Brimob Bataliyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Aceh atas kerja keras, dedikasi dan pengabdian yang diberikan dalam menjalan tugas.

Saya perlu mengingatkan, sebut Kapolres Lhokseumawe, kenaikan pangkat ini merupakan satu anugrah yang Allah berikan, untuk itu kita harus bersyukur dan menggunakan pangkat tersebut dengan sebaik-baiknya, karna pangkat itu merupakan satu tanggung jawab dan amanah yang diemban dalam mengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kenaikan pangkat ini, lanjut Kapolres, merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada para personel atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas.

Saya berpesan, agar kita semua tidak lengah dan senantiasa waspada serta memonitor setiap perkembangan situasi yang terjadi ditengah masyarakat serta senantiasa siap dan mampu dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Upacara tersebut diawali dengan upacara Korp raport dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Kapolres Lhokseumawe didampingi Ketua Bhayangkari, PJU Polres Lhokseumawe dan Brigadir Polres Lhokseumawe sera PNS Polres Lhokseumawe

Selanjutnya puluhan personil naik pangkat tersebut diguyur dengan air kembang oleh Kapolres Lhokseumawe dan sejumlah pejabat utama Polres Lhokseumawe sebagai tradisi dan wujud syukur atas kenaikan pangkat ini.  (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *