Kapolres Aceh Selatan Temu Ramah Jalin Silaturahmi Dengan PWI

A SELATAN101 Views

Aceh Selatan.Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, SIK temu ramah dengan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Aceh Selatan baik cetak maupun elektronik dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama dalam bidang pelayanan publik kepada masyarakat di Kantor PWI Jln Merdeka Tapaktuan Aceh Selatan. Senin (23/10/2023).

Disamping menjalin silaturahmi dan merupakan salah satu upaya untuk mereformasi kinerja institusi kepolisian yang merupakan salah satu pilar dalam membangun institusi Polri menjadi lebih kuat dan dekat dengan masyarakat melalui media.
Hubungan kerja sama dengan media di harapkan bisa saling memberikan saran dan kritik yang merupakan syarat utama membangun citra polisi dimasyarakat.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang telah ikut menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Aceh Selatan dengan memberikan informasi yang menyejukkan terutama dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini sudah berjalan, kita dari Kepolisian berupaya memberikan informasi kepada rekan-rekan media dan merupakan satu nilai plus untuk pemberitaan rekan-rekan. Tetapi rekan-rekan juga harus memberikan imbal balik kepada kami berupa batasan informasi apa yang boleh dan yang tidak boleh di konsumsi oleh publik karena ada beberapa informasi yang dikecualikan untuk konsumsi publik” ujar Kapolres dihadapan para awak media.

Yunardi M.Is sebagai ketua PWI mewakili rekan-rekan wartawan mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date.
“Saya mewakili rekan-rekan media sangat mengapresiasi langkah Bapak Kapolres sudah melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam PWI. Kerjasama yang selama ini kami jalin dengan Polres Aceh Selatan terutama dengan Humas kita harapkan tetap berjalan dengan baik. Harapan Kami hanya ingin mendapat akses yang mudah untuk mendapat informasi tentang kegiatan dari Polres Aceh Selatan.“ ujar Ketua PWI .
Lanjutnya, media massa adalah mitra polisi sudah seharusnya terjalin silaturahmi. Karena sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi. Sehingga memudahkan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban terutama dalam masa tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *