Kapolda Aceh:Jaga Netralitas Polri Dalam Pemilu

Banda Aceh33 Views

Banda Aceh.Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K., M.H, mengatakan seluruh anggota Polri jajaran Polda Aceh agar menjaga netralitas dalam Pemilu untuk memilih Presiden/Wakil Presiden dan anggota Legislatif.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh saat memimpin apel perdana di Lapangan Mapolda Aceh, Senin (23/10/2023) pagi.

Terkait Polri menjaga netralitas dalam Pemilu tersebut, sudah ada instruksi dari Kapolri melalui Telegram yang dikeluarkannnya, kata Kapolda.

” Jaga netralitas Polri dalam Pemilu untuk memilih Presiden/Cawapres dan anggota Legislatif, ” sebut Kapolda.

Untuk menjaga netralitas Pemilu tersebut, anggota Polri dilarang menggunakan simbol-simbol atau fasilitas dinas untuk mendukung salah satu partai atau pasangan calon, sambung Kapolda Aceh.

Seluruh anggota Polri jajaran Polda Aceh diimbau untuk menjaga netralitas dalam Pemilu dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilu dengan sebaik-baiknya, agar dapat berlangsung dengan dengan lancar, sukses dan bermartabat, lanjut Kapolda Aceh.

Kemudian Kapolda juga mengimbau agar anggota Polri tetap menjaga kesehatan dan memahami tugas masing-masing dalam rangka pengamanan Pemilu.

Selain itu dalam apel pagi tersebut, Kapolda Aceh juga menyampaikan sejumlah arahan lainnya menyangkut tugas Kepolisian.

Apel Pagi di Mapolda Aceh tersebut, dihadiri Wakapolda Aceh Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Muhamad Setyobudi Dwiputro, S. I. K, para PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Polda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *