Kapolda Aceh Beserta Ketua Bhayangkari Sambut Kedatangan Pangdam IM Baru

Aceh Besar29 Views

 

Jantho — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko bersama Ketua Bhayangkari menyambut kedatangan Pangdam Iskandar Muda (IM) yang baru Mayjen TNI Niko Fahrizal di Ruang VVIP Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 10 Maret 2024.

Tiba di Bandara SIM, Mayjen Niko disambut dengan tradisi atau prosesi adat _peusijuk_ (Tepung Tawar) oleh Ketua I Majelis Adat Aceh (MAA) Tgk Yusdedi. MAA sendiri merupakan lembaga yang mempunyai tugas untuk melestarikan dan mengembangkan adat, seni, dan budaya yang berada di Aceh.

Sebelumnya Pangdam IM juga menerima kopiah meukutop, kain sampin, serta rencong Aceh yang dikenakan oleh Tuha Peut Aceh Drs. Sulaiman Abda, yang mewakili Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar.

Dalam kesempatannya, Irjen Achmad Kartiko mengucapkan selamat datang kepada Mayjen Niko Fahrizal di Aceh untuk menjalankan tugasnya sebagai Pangdam IM. Sebagaimana kita ketahui, Mayjen Niko Fahrizal merupakan putra asli Aceh yang dipercaya memimpin Kodam IM.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Aceh Mayjen Niko Fahrizal. Semoga sinergisitas dan koordinasi yang telah terbangun dengan Polda Aceh selama ini dapat terus terjaga dengan baik,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *