Jumat Curhat Kapolres Aceh Tengah Bersama Warga Kute Panang, Ini Harapannya

NASIONAL27 Dilihat

Takengon – busersiaga.com
Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, kembali menggelar Jumat curhat, kali ini dengan warga masyarakat Kampung Kute Panang Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (22/9/23).

Dalam kegiatan Jum’at curhat itu di ikuti oleh, Aparatur dan masyarakat Kampung Kute Panang.

Kapolres Akbp Dody Indra Eka Putra, menjelaskan, Jumat Curhat ini kita lakukan untuk mendengarkan secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas.

Beberapa hari kebelakang ini kita telah melaksakan Pilkades serentak di Aceh Tengah, Kompetisi telah selesai, Bagi yg rezeki telah terpilih jangan terlalu eforia dan bagi yg belum tdk terpilih harus iklas dan saling mendukung untuk kemajuan di desanya.

“Dalam waktu dekat akan kita melaksanakan pemilu 2024, untuk itu kami menghimbau pada seluruh warga masyarakat untuk sama sama menjaga kamtibmas” Pintanya.

Hari ini kita hadir membawa para Kabag, Kasat yang membidangi fungsinya, silakan di tanyakan apa permasalahan yang bapak/ibu alami, maupun masukannya untuk kami” ucap AKBP Dody.

Dalam kesempatan itu Sdr. Zulfikar Petue kampung Kute panang, mengucapkan selamat datang pada bapak kapolres dan rombongan, Kami merasa bersyukur dengan kehadiran bapak dan rombongan hadir di tengah tengah kami” ucapnya.

“Ucapan terima kasih pada Polres Aceh Tengah sudah membantu membangun satu rumah untuk warga kurang mampu pada tahun 2021, namun masih ada warga kami sampai saat ini belum memiliki rumah, untuk itu kami sangat mengharapkan kepada bapak Kapolres untuk dapat membantu warga kami tersebut” Kata Zulfikar.

Selanjutnya Pak kata Zulfikar, kiranya pelayanan pembayaran pajak kendaraan dapat hadir ke desa desa, agar kami yang jauh dari kota lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan.

Kata Kapolres AKBP Dody terkait warga yang belum memiliki rumah, silakan diajukan kepada aparatur kampung dan seterusnya kepada Kapolsek untuk diajukan ke Polres, tentunya salah satu persyaratannya memili surat tanah.

Selanjutnya terkait pembayaran pajak kendaraan, alhamdulillah Kata Kasat Lantas Iptu M.Arie Syahputra, untuk di Aceh Tengah kita sudah ada 1 mobil samsat keliling, ini sudah telah berjalan 8 (delapan) bulan.

“Mobil Samsat keliling kita jadwalkan bersama kepala UPTD, untuk hari Senin di depan kantor Bank Aceh Syariah Pegasing, Selasa di Bank Aceh Syariah Jagong Jeget, Rabu didepan Bank Angkup, Kamis depan Bank Aceh Syariah ketol dan hari jumat di Bank Aceh Syariah Paya Ilang, khusus untuk perpanjangan pajak kendaraan saja, untuk pembuatan baru atau perpanjang STNK harus hadir di Kantor Samsat” terang Iptu Arie.

Lanjut Iptu M.Arie, untuk jadwal di Kecamatan Kute Panang, akan kita upayakan bisa hadir” ucapnya

Tambah Kasat Lantas, untuk informasi tentang pelayanan Satlantas maupun pelayanan Samsat, dapat dilihat juga di Media Sosial pada akun Instagram Kasat Lantas Polres Aceh Tengah dan Akun Samsat Aceh Tengah.

Mengahiri Jumat Curhat Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas di Aceh Tengah.

Sementara itu, Reje Kute Panang mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Aceh Tengah beserta jajaran telah hadir dan mendengar keluhan, saran atau masukan masyarakat, serta telah memberikan bantuan sosial 20 paket sembako dan tali asih kepada warganya yang kurang mampu.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *