Jelang Ramadan, Pemko Banda Aceh Terus Gelar Pasar Murah

Banda Aceh23 Views

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kota Banda Aceh terus menggelar pasar murah di beberapa titik di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin saat membuka pasar murah yang digelar Perumdam Tirta Daroy di halaman kantor pusat perusahaan milik daerah tersebut di kawasan Lampineung, Jumat, 8 Maret 2024.

“Kemarin kita melaksanakan di halaman Masjid Ulee Kareng, pada waktu yang sama juga kita gelar di Lambung. Di berbagai tempat dalam minggu ini terus kita laksanakan pasar murah dalam rangka membantu masyarakat, sekaligus menstabilkan harga barang di pasar yang memang dalam kondisi menyambut bulan puasa ini sedikit mengalami kenaikan,” katanya.

Amiruddin mengatakan, pemerintah terus berupaya mengendalikan inflasi terhadap beberapa jenis barang yang mengalami kenaikan menjelang bulan puasa karena faktor permintaan yang meningkat. “Ini adalah waktu yang tepat sekali untuk melakukan operasi pasar dan melaksanakan pasar murah di berbagai tempat serta berbagai komoditas,” katanya.

Oleh karena itu, Amiruddin berharap dengan dilaksanakan pasar murah ini, harga kembali stabil dan masyarakat terbantu dengan pasar murah tersebut.

Di tempat yang sama, Dirut Perumdan Tirta Daroy T Novizal Aiyub, mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 paket bahan pokok yang telah disubsidi. “Kami sadar bahwa 1.000 paket ini kecil sekali jika dibandingkan dengan jumlah orang yang harus dibantu, namun inilah kemampuan kita.”

“Kita berharap di lain waktu, Tirta Daroy bisa lebih berpartisipasi dalam mensejahterakan warga Kota Banda Aceh,” kata Aiyub seraya mengatakan dalam satu paket bahan pokok yang disediakan pihaknya dalam pasar murah, terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng, dan telur dengan harga jual 150 ribu per paket.(Sumber Humas Pemko Banda Aceh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *