Haul ABU BUDI Ke 28 Tahun 1446 H, Ini Agenda Besarnya

Aceh jaya13 Views

Aceh Jaya, Pada tanggal 13-14 Juli 2024, Alumni Dayah BUDI Lamno memperingati Haul Abu Budi yang ke-28, bertepatan dengan tanggal 7-8 Muharram 1446 H. Acara ini akan diadakan di Dayah Budi Lamno, Jangeut, Indra Jaya, Aceh Jaya.

Acara akan dimulai pada Sabtu, 13 Juli 2024, pukul 14.00 WIB dengan Zikir dan Shalawat bersama Majelis Zikrullah Aceh (MZA), yang dipimpin oleh Tgk Samunzir bin Husein. Pada hari Ahad, 14 Juli 2024, akan dilaksanakan doa untuk Allahyarham Abu Budi, Tgk H Ibrahim bin Ishaq, serta pembacaan manaqib Abu Budi.

“Haul ke 28 ini juga akan ada penyerahan Anugerah BUDI 1446 H kepada para alumni yang sudah berkiprah pada umat. Anugerah ini terbagi dalam sepuluh kategori yang mencakup berbagai aspek pengabdian alumni dalam masyarakat, yang dipilih melalui proses seleksi oleh tim khusus,” terang Ketua Panitia, Tgk Azharuddin.

Adapun sepuluh kategori Anugerah BUDI 1446 H antara lain:
1. Tokoh Istiqamah Beut – Seumeubeut
2. Penerus Amanah Abu BUDI
3. Tokoh Sentral Multitalenta Lintas Generasi
4. Tokoh Pelopor dan Penggerak Majelis Zikir
5. Pejuang dan Khadim Aqidah Umat
6. Da’i Penggerak Perubahan
7. Politisi Sukses
8. Penggerak Safari Subuh dan Majelis Ta’lim
9. Penggerak Filantropi Sosial
10. Perintis Dakwah di Media Massa dan Hotel

Menurut Ketua I Rabithah Alumni BUDI Pusat, Abi H Mustafa Thaib, S.H., S.Ag, Anugerah BUDI ini perdana, dan insya Allah akan terus ada pada Haul mendatang. Makanya tidak langsung diberikan ke pada semua alumni yang sudah masuk dalam nominasi penerima anugerah.
“Anugerah dinilai penting, untuk penghargaan atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dari para alumni dalam memajukan kehidupan beragama, politik dan sosial di Aceh. juga untuk motivasi bagi santri, pengurus dan alumni lintas generasi, bahwa kegiatan dakwah dan beut seumeubeut di daerah ada pantauan dari dayah asal” tutup Abi Mustafa Peurupok yang memantau langsung kegiatan Haul dari Tanah Suci Mekkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *