H-1, LBFT XXIX Banda Aceh Akan Digelar Minggu 10 September 2023

Banda Aceh47 Views

Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) XXIX Regional Banda Aceh akan dilaksanakan besok, Minggu 10 September 2023, di Balee Meuseuraya Aceh (BMA) Lampineung.
Antusiasme pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di Banda Aceh sangat besar, ditunjukkan sampai dengan Sabtu pukul 14.00 jumlah peserta telah mencapai di atas 1.550 orang, melewati target panitia. Guna memenuhi semangat berlomba para oelajar dan Warga Banda Aceh, panitia masih menerima pendaftaran di lokasi (on the spot) hingga Minggu jam 10.00 pagi.

Acara yang dikemas bersamaan dengan momen peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-64 dan Ulang Tahun Universitas Syiah Kuala ke 62 serta Ulang Tahun Fakultas Teknik ke 60 tahun 2023 ini memberikan banyak diskon dan hadiah-hadiah tambahan menarik lainnya.

Wakil Dekan 3 FT. USK, Bapak Dr. Ir. Farid Mulana. ST. M. Eng. menyampaikan bahwa rencananya, LBFT XXIX Regional Banda Aceh besok akan dibuka oleh PJ Walikota Banda Aceh didampingi dari kampus FT USK akan dihadiri oleh Dekan FT, Bapak Prof. Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC. serta akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan lainnya dari IKAFT dan Alumni Fakultas Teknik lainnya di instansi pemerintah dan swasta, para ketua prodi di FT USK, dan juga para sponsor kegiatan LBFT di Banda Aceh seperti Toko Buku Gramedia, McDonald’s Banda Aceh, KSLL, Yodya Karya (persero), Adhi Karya (persero), BWS Sumatra-1, PUPR/Perkim Kota, Harvies Coffee, dll.

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Bapak Dr. Ir. Yusria Darma. ST. M. Eng. Sc. yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Peringatan Ulang Tahun Fakultas Teknik USK ke-60 (Lustrum XII), Kegiatan LBFT besok akan dimulai dengan Pembukaan pada 08.00 dan selanjutnya perlombaan dimulai dari Level SD A (kelas 1 dan 2) pada pukul 9.00, hingga 10.30, dilanjutkan SD B (Kelas 3 dan 4), dan SD C (Kelas 5 dan 6). Selesai Zuhur, 13.30 akan dilanjutkan dengan Level SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum. Selesai Ashar diharapkan dapat memasuki babak Final dan pembagian hadiah.

“Mengingat jumlah peserta yang membludak, sehingga jadwal lomba juga harus diperketat, kami mengharapkan peserta benar-benar memperhatikan jadwal lomba nya masing-masing, agar tidak ada yang tertinggal dan kalah tanpa berlomba” demikian pernyataan Muhammad Rais Adzaki selaku Ketua Pelaksana LBFT XXIX Regional Banda Aceh. (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *