Guru PNS Tertabrak Truk Bermuatan LPG di Jalinbar Tanggamus

Blog12 Views

 

 

 

BUSERSIAGA, COM.com, Tanggamus — Kecelakaan lalulintas di Jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, pada Selasa siang, (9/7), sekitar pukul 14.00 WIB. Melibatkan satu unit Mobil Truk bermuatan Gas Elpiji dengan seorang Wanita, pengendara motor matic Honda BeAt warna hitam. Kamis, (11/7/2024).

 

Disampaikan keluarga Korban, Hersun (47), Akibat dari lakalantas itu, pengendara motor Yunidawati (43) bin Markiah  yang berprofesi sebagai Guru Pendidik (PNS), mengalami luka-luka. “Saat ini masih mendapat perawatan intensif dari Rumah Sakit (RS) Mitra Husada Pringsewu yang sebelumnya sempat dirawat di RS Panti Secanti Gisting,” ujarnya.

 

Peristiwa lakalantas yang sempat terekam CCTV SPBU Kampungbaru, nampak mobil truk melaju usai mengisi solar, saat akan keluar SPBU dengan kondisi turunan, mobil maju ke depan, bukannya berbelok arah, truk justru menyeberang, alhasil pengendara motor yang datang dari arah Pemda Tanggamus menuju Kotaagung terserempet, sementara mobil truk menghantam tembok rumah warga.

 

Muhaimin (24) yang merupakan kernet mobil truk mengatakan bahwa, mobil truk yang dikendarai oleh Ismail (50) itu tidak bisa menghentikan laju kendaraan usai mengisi BBM solar. Ia menduga, ada permasalahan pada sistem pengereman alias rem blong.

 

“Kami habis muat gas elpiji, dari Gading Rejo, Pringsewu. Mulanya tidak ada kendala, bahkan saat di Batu Keramat, rem masih berfungsi dengan baik, tetapi setelah isi solar, rem tidak berfungsi, sehingga menabrak motor, saya juga melompat sebelum mobil menabrak motor dan pagar,” kata Muhaimin.

 

Saat ini, peristiwa kecelakaan tersebut masih ditangani oleh Personel Satlantas Polres Tanggamus, terlihat sejumlah personel melakukan olah TKP dan membantu mengatur lalu lintas.

 

Kanitlaka, Satlantas Polres Tanggamus, Bripka Kuswanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemotor Honda BeAt BE 2181 AGS adalah seorang PNS yang beralamat di Dusun Mataram Utara, Pekon Airnaningan, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus. “Korban dibawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk mendapat perawatan. Akibat tabrakan itu, korban mengalami patah kaki di bagian paha sebelah kiri dan ada luka di bagian mulut,” ujar Kuswanto mewakili Kasatlantas Polres Tanggamus Iptu Ridwansyah.

 

Dikatakan Kuswanto, bahwa berdasarkan keterangan sopir dan kernet, mobil truk mengalami kendala pada bagian rem.

 

“Dugaan awal remnya blong. Saat ini sopir truk diamankan di Polres Tanggamus. Mobil dan motor juga dibawa ke Polres Tanggamus,” terangnya. ( Budi Haryanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *