Giat Danramil Pulau panggung Dan Angotanya, Pasca Tanah Longsor di Jalan Ulu Belu

Blog29 Views

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus — Danramil Lettu Inf. Yuli Sitorus beserta Anggota Koramil Pulaupanggung, Kodim 0424 Tanggamus, Di hari ke 5 melaksanakan kegiatan pembukaan badan jalan dan pembersihan material longsor di sepanjang jalan penghubung Kecamatan Pulaupanggung menuju Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus. Rabu, (29/5)

 

Ditengah kesibukannya, paska bencana tanah longsor, di pekon Datarajan, kepada RealitaLampung, Danramil menjelaskan, selama 5 hari, akses jalan provinsi, khususnya jalan dari Pulaupanggung ke Ulubelu atau sebaliknya lumpuh total.

 

“Proses pengerjaan jalan yang tidak dapat di lalui kendaraan roda 2 maupun roda 4. Selama 5 hari pengerjaan, saya beserta 4 orang anggota  koramil setiap harinya mendampingi Camat Ulubelu Mansyurin, tim BPBD, dan Kakon Sodri, membantu upaya-upaya percepatan pekerjaan di lapangan,” tegas Danramil Danramil Lettu Inf. Yuli Sitorus mewakili Dandim 0424/Tanggamus Letkol inf. Vicky Heru Harsanto, SIP. MSi,.

Lanjutnya, kegiatan tersebut semata-mata bertujuan agar masyarakat dapat dengan cepat melalui kembali jalan yang selama ini menjadi jalur utama. “Tentunya apabila akses jalan ini dapat segera di buka, maka perputaran roda perekonomian juga berjalan seperti semula,” lanjut Danramil.

 

Pada kesempatan itu, untuk meminimalisir resiko bertambahnya korban diwilayah binaannya, Danramil Pulaupanggung juga menghimbau kepada masyarakat yang berjalan kaki menggunakan jalan alternatif.

“Agar tetap berhati-hati dan tetap mengikuti arahan dari para petugas yang berada di lapangan, mengingat kondisi tanah di sekitar lokasi longsor masih banyak yg labil, sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tutup Danramil. inginkan,” tutup Danramil. ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *