Dukung Akselerasi Ekosistem Pesantren Di Aceh, BSI Gelar Kerjasama Dengan Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah

Banda Aceh56 Views

Banda Aceh– Ekosistem Pesantren menjadi salah satu sektor yang sangat menarik dalam sistem pendidikan di Aceh saat ini. BSI sebagai Lembaga Perbankan Syariah terkemuka di Indonesia melihat kondisi ini sebagai sektor yang berpotensial untuk di kembangkan. Seperti di ketahui menurut data Kementerian Agama pada tahun 2022, Aceh termasuk ke dalam 5 provinsi yang memiliki jumlah santri terbanyak.

Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh merupakan salah satu pesantren yang menjadi incaran para orang tua dan calon santri. Pondok Pesantren ini berada di bawah binaan Tengku H Faisal Ali atau akrab di sapa Lem Faisal (Ketua MPU Aceh). Sistem operasional dan pembelajaran Ponpes ini semakin modern dan menarik karena telah menerapkan pelayanan Pembayaran Virtual Account melalui fasilitas dan layanan BSI Pembiayaan Institusi (BPI) Point to Host (P2H). Hal tersebut adalah bentuk kerjasama antara BSI dan Pondok Pasantren Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh. Sistem ini tidak hanya memfasilitasi proses pembayaran SPP para siswa, namun juga pembayaran uang makan serta memudahkan operasional lainnya.

“Penandatanganan Kerjasama ini menjadi sebuah momentum baru bagi Pondok Pasantren Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh. Awal yang baik untuk memajukan ekosistem Pesantren di Aceh yang terbuka akan moderenisasi. Upaya ini juga memudahkan orang tua santri serta manajemen ponpes dalam proses pembayaran spp serta operasional lainnya. Semoga BSI terus memaksimalkan potensi pondok pasantren tradisonal dan modern yang tersebar di Aceh sebagai ekosistem yang patut di dukung” ungkap Lem Faisal setelah menandatangani PKS bersama BSI.

“BSI mengharapkan perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh dapat menghasilkan 3 K yaitu Keberkahan bagi Ponpes dan BSI Region Aceh, Ketenangan dalam bertransaksi bagi manajemen ponpes dan orang tua santri serta Kenyamanan seluruh santri, manajemen Ponpes dan orang tua santri berkat penggunaan Pelayanan Pembayaran Virtual Account Melalui Fasilitas dan Layanan BSI Pembiayaan Institusi (BPI) Point to Host (P2H). BSI Region Aceh menargetkan seluruh Pondok Pesantren yang berada di Aceh dapat menggunakan fasilitas dan layanan terbaik perbankan syariah dari BSI” jelas Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *