DPD Gerindra Aceh Terima Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam

Berita28 Views

 

Banda Aceh : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Aceh, melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Subulussalam, telah menerima pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam untuk periode 2024-2029. Rabu 05 Mai 2024

H. Muhammad Rasid Bancin, S.Sos.I (HRB), yang merupakan Pimpinan Dayah Daarurrahmah Sepdadan dan Daarul Rasyid Silatong, mendaftar sebagai Balon Walikota Subulussalam. Sementara itu, Mhd Ali Tumangger, SSTP, M.Sc, yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Subulussalam pada tahun 2018-2019 dan 2023-2023, mendaftar sebagai Balon Wakil Walikota Subulussalam.

Selain itu, Nasir Kombih, SE, juga mendaftar sebagai Balon Wakil Walikota Subulussalam. Beliau adalah adik kandung dari Almarhum H.Merah Sakti Kombih, SH, yang pernah menjabat sebagai Walikota Subulussalam periode 2009-2019, dan juga merupakan Anggota DPRK Subulussalam pada periode 2014-2019.

Menurut laporan dari pihak Pimpinan DPC Gerindra Kota Subulussalam, pasangan calon yang dianggap ideal dari Partai Gerindra untuk menghadapi petahana adalah Paslon HRB-Mhd. Ali Tumangger. HRB dipandang sebagai tokoh representatif dari Kecamatan Simpang Kiri, Rundeng, Sultan Daulat, dan Longkib, sementara Mhd Ali Tumangger, atau yang akrab disapa Altum, mewakili Kecamatan Penanggalan dan Simpang Kiri

Selain memiliki representasi dari setiap kecamatan di wilayah Pemerintah Kota Subulussalam, kedua tokoh ini juga dianggap mampu mewakili unsur ulama, akademisi, politisi, dan birokrat. Harapan besar dititipkan kepada pasangan ini agar mampu bersama-sama membawa perubahan yang signifikan bagi kemajuan Kota Subulussalam.

Dengan demikian, proses pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam telah membuka babak baru dalam persaingan politik di daerah tersebut. Partai Gerindra berharap agar pasangan HRB-Mhd. Ali Tumangger dapat meraih dukungan masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam memimpin Kota Subulussalam ke arah yang lebih baik dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *