DPC Granat Tanggamus Gandeng Ponpes Al-Qodir Momen Peringatan Hari santri Nasional di sertai Pawai dan ziarah Makam2 Habib Saleh, di Kecamatan Kota Agung

NASIONAL13 Dilihat

Tanggamus.BUSERSIAGA,COM Dalam peringatan Momen Hari Santri Nasional yang digelar pada tanggal 22 Oktober 2023, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Granat Tanggamus bersama Ponpes Al-Qodir Batu Tegi Air Naningan telah mengadakan pawai spektakuler. Pawai tersebut memulai perjalanan dari Ponpes Al-Qodir Batu Tegi, menelusuri beragam rute yang indah seperti Jalan Pulau Panggung, Talang Padang, Jalan

Lintas Barat, hingga akhirnya mencapai finish di Kecamatan Kota Agung. 

Momen ini tidak hanya sekadar perayaan, melainkan juga merupakan penghormatan kepada KH Hasyim Asy’ari, yang dengan tekad dan jihadnya, berjuang untuk menolak penjajah. Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tahun ini menjadi wadah bagi para santri dan masyarakat Indonesia untuk merayakan warisan dan semangat perjuangan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan dan nilai-nilai keagamaan. 

Dalam pawai ini, terpancar semangat dan kebanggaan atas warisan perjuangan santri yang membangkitkan semangat nasionalisme.

Menurut Ketua DPC Granat Tanggamus, “Agus Ciek bahwa tujuan akhir pawai adalah berziarah ke Makam Habib Saleh, yang berada di Kecamatan Kota Agung. Iyapun menghimbau kepada santri santriawati untuk menjauhi narkotika jenis apapun. terhindar dari narkoba salah satu bentuk.keselamatan generasi penerus bangsa. ( Budi Haryanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *