Ditlantas Polda Aceh Dukung Program Pemerintah Cegah Stunting

Langsa47 Views

Banda Aceh – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh mendukung penuh program pemerintah dalam pencegahan stunting. Salah satu wujud dukungan tersebut adalah dengan menyalurkan bantuan makanan dan susu kepada masyarakat untuk membantu asupan gizi bagi anak anak.

Seperti yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Langsa, bekerja sama dengan dan Dinas kesehatan Langsa dan Puskesmas Langsa Kota, Rabu, 2 Agustus 2023.

Kegiatan yang bertajuk “Gebrakan Polantas Aceh Hadir Peduli Stunting Anak Usia Dini” itu mendapat apresiasi dari Dirlantas Polda Aceh Kombes M. Iqbal Alqudusy.

“Kami sangat mengapresiasi Kapolres Langsa AKBP Muhammadun dan personel Satlantas atas kepeduliannya terhadap stunting di wilayah. Program ini akan diikuti oleh satlantas Polres-Polres lainnya di jajaran Polda Aceh,” kata M. Iqbal, kepada awak media, Kamis, 3 Agustus 2023.

Iqbal menekankan, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat dengan harapan dapat mencegah serta menekan angka stunting di Aceh.

“Kepedulian Polri dalam mendukung program pemerintah terutama terhadap percepatan penurunan stunting di Aceh akan terus kami wujudkan,” ujar mantan Kabid Humas Polda Jateng itu.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Muhammadun mengatakan, bantuan sosial atau santunan yang diberikan tersebut berupa paket makanan guna perbaikan asupan gizi anak.

“Kami siap membantu masyarakat yang menderita stunting. Apabila melihat tanda sunting bagi bayi yang ada di wilayah Polres Langsa agar menghubungi kami untuk segera ditangani petugas medis,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Langsa memberikan bantuan sebanyak 25 Kotak paket berisi susu, bubur kacang hijau, buah-buahan yang diberikan kepada anak terdampak Stunting.

Selain itu memberikan bantuan, Kapolres Langsa didampingi Kasat lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra, juga melakukan kunjungan ke rumah sakit umum Langsa untuk mengunjungi anak penderita stunting yang sedang dirawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *