Di Konfirmasi Terkait Dugaan Kegiatan Fiktif, Geuchik Parang Sikureung Ngaku Wartawan

Aceh Utara46 Views

Aceh Utara, Di duga terdapat salah satu desa di Kecamatan Matangkuli yang melaporkan program fiktif siaga kesehatan dengan anggaran lebih kurang Rp69.000.000 pada tahun 2022 di aplikasi Omspan tepatnya Gampong Parang Sikureung, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh, Rabu 01/09/2023.

Menurut keterangan beberapa masyarakat Gampong yang ditanyai oleh pihak media mengatakan, sepengetahuan mereka tidak ada pembelanjaan atau kegiatan di desanya pada tahun 2022 terkait kesehatan apalagi permasalahan Covid-19.

Kami baru ini tahu bahwa di desa kami pada tahun 2022 memiliki program siaga kesehatan , sepengetahuan kami pengadaan tersebut telah di lakukan pada tahun sebelumnya dan pada tahun 2022 kami tidak mengetahuinya, tutur warga Parang Sikureung.

Dengan jumlah anggaran yang mencapai 69 juta jika ada kegiatan yang dilakukan tidak mungkin kami tidak mengetahuinya, tambah masyarakat desa Parang Sikureung.

Disamping itu, ketika awak media mengkonfirmasi kepada geuchiek ia mengatakan bahwa kalian wartawan saya juga wartawan, ucapnya.

Segala sesuatu yang saya lakukan tentu saja yang lebih berhak untuk menanyakan pihak inspektorat sedangkan pihak media kalau mau tanyakan saja kepada inspektorat ada atau tidak temuan di desa saya.

Menurut hasil pembicaraan pihak media bersama geuchiek, geuchiek parang Sikureung mengaku-ngaku bahwa dirinya juga wartawan tanpa menunjukkan tanda pengenal bahwa ia benar wartawan, selain itu ia juga menolak untuk memberikan dokumen bahwa kegiatan pada tahun 2022 kepada pihak media di sebabkan ada inspektorat yang memeriksa desanya, tutup. (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *