Danrindam Iskandar Muda Resmi Buka Latihan Uji Siap Tempur

Aceh Besar92 Views

 

Aceh Besar.Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. menyelenggarakan dan menguji kesiapan tempur Tingkat Baterai Yon Armed 17/RC TA. 2023 di daerah latihan Pidie komplek, dengan mengerahkan 109 prajurit sebagai pelaku dan 32 orang sebagai penyelenggara. Senin (20/11/23).

Batalyon Armed 17/RC Kodam Iskandar Muda yang berlokasi di Kabupaten Pidie melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Baterai selama 5 hari dari tanggal 20 s.d 24 November 2023. Adapun tujuan latihan ini adalah untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Baterai (setingkat Kompi) dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur melaksanakan operasi. Latihan uji siap tempur yang diikuti satu Baterai dilaksanakan di daerah latihan militer Pidie Komplek.

Danrindam Iskandar Muda selaku Danlat (Komandan Latihan) saat membuka kegiatan latihan mengatakan, bahwa latihan pada hakekatnya merupakan bentuk kesejahteraan yang paling hakiki bagi setiap prajurit, sebab dengan berlatih secara benar dan bersungguh-sungguh, maka setiap prajurit akan mampu melaksanakan tugasnya dengan berhasil serta mampu mengatasi ancaman dan rintangan, sehingga terhindar dari kerugian tempur yang tidak perlu terjadi.

Dalam Proglatsi latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimana pada setiap akhir tingkatan latihan satuan di akhiri dengan Uji Siap Tempur (UST), yang merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya baik tingkat perorangan maupun tingkat satuan sesuai siklus latihan.

Oleh karenanya penyelenggaraan UST ini dilaksanakan untuk melihat hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya, sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Baterai dalam suatu operasi, sesuai dengan siklus latihan satuan dan Program Kerja Anggaran Kodam Iskandar Muda TA 2023 khususnya program pembinaan latihan, maka dilaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *