Danrindam IM Tinjau Latihan Olah Yudha Prajurit Siswa Prodi Dikmaba TNI AD TA 2023

Aceh Besar25 Dilihat

Danrindam IM Tinjau Latihan Olah Yudha Prajurit Siswa Prodi Dikmaba TNI AD TA 2023

Aceh Besar.Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. meninjau latihan Olah Yudha materi Infiltration Course (IC) Siswa Prodi Dikmaba TNI AD TA. 2023 di Lapangan IC Rindam IM, Mata Ie 13/01/2024.

Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. selaku Pimpinan Umum menegaskan bahwa latihan Olah Yudha merupakan latihan tahap akhir tingkat pertama yang meliputi latihan aplikasi tempur. Pada latihan akhir ini para prajurit siswa Prodi Dikmaba TNI AD dilatihkan berbagai materi kegiatan diantaranya latihan cara menghancurkan musuh yang diskenariokan akan menguasai wilayah Provinsi Aceh, sebutnya.

“Siswa dilatih seolah-olah berada pada situasi pertempuran yang sesungguhnya, sehingga dalam pelaksanaannya harus memperhatikan disiplin tempur yaitu menghilangkan jejak, senyap dalam gerakan dan bisa mengantisipasi dari setiap gerakan musuh”, pungkas Danrindam IM.

Adapun materi latihan pada latihan Olah Yudha antara lain yaitu melaksanakan IC Infiltrasi Course/perembesan, HTF, gerak maju, Serangan, pertahanan, Rupan dalam OLI, patroli keamanan, patroli penyergapan, patroli penghadangan dan diakhiri Patroli Jarak Jauh ± 40 KM.

Danrindam IM mengingatkan kepada pelatih maupun pendukung agar memperhatikan tujuan dan sasaran latihan. Selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan baik sebelum, selama dan sesudah latihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *