Cegah Gunatibmas, Satpol Air Ingatkan Pedagang Jaga Kebersihan Pesisir Pantai

Lhokseumawe41 Views

 

LHOKSEUMAWE, Agt Satpol Air Polres Lhokseumawe telah mengingatkan pedagang di sepanjang pesisir pantai untuk menjaga kebersihan demi mencegah terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (Gunatibmas). Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mempertahankan keindahan dan keamanan area wisata pantai yang menjadi daya tarik utama kota Lhokseumawe, Kamis, 20/06/2024.pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto S. I. K, melalui Kasat Pol air Polres Lhokseumawe, Ipda Edo, Sigian SH, menegaskan pentingnya peran pedagang dalam menjaga kebersihan pesisir pantai. “Kami mengimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu membersihkan area sekitar tempat usaha mereka,” ujarnya.

Edo juga menambahkan bahwa kebersihan pesisir pantai tidak hanya menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pengunjung, tetapi juga mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminalitas di area tersebut. “Dengan menjaga kebersihan, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi semua orang yang mengunjungi pantai,” tambahnya.

Satpol Air Polres Lhokseumawe berencana untuk terus melakukan patroli dan sosialisasi kepada pedagang serta masyarakat sekitar pesisir pantai. Mereka berharap bahwa upaya ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kebaikan bersama. Ujar Edo.  (Tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *