Babinsa Ulu Belu Atur Lalu Lintas Pada Perbaikan Darurat Jembatan Rusak Di Pekon Pegaralam kecamatan, Ulu Belu

Blog30 Views

BUSERSIAGA ,COM TANGGAMUS Babinsa Ulu belu Bantu Atur Lalu Lintas pada perbaikan darurat jembatan rusak, di pekon Pagaralam kecamatan. Ulu belu, kabupaten Tanggamus  Senin, 11 Maret 2024

 

Bintara pembina desa (Babinsa ) kecamatan Ulu belu, Atur arus  Lalu Lintas Di jembatan pekon pagaralam kecamatan Ulu belu. beberapa Minggu yang lalu, hampir seluruh wilayah kabupaten Tanggamus di guyur hujan deras dan angin kencang.

 

Hal itu juga terjadi di kecamatan ulubelu yang mengakibatkan, ambrolnya sebagian jembatan penghubung antara pekon karang rejo dan pekon pagar alam. Meski tidak terdapat korban jiwa namun kondisinya jembatan tersebut sangat menghawatirkan, keselamatan warga yang melintas.

 

Melalui kordinasi masyarakat dan perusahaan di wilayah tersebut, hari ini Senin 10 Maret 2024,  PT Pertamina PGE ulu Belu memperbaiki jembatan tersebut secara darurat, mengingat jembatan tersebut menjadi akses satu satu nya di wilayah itu

Menjelang bulan suci Ramadhan, arus lalu lintas di wilayah tersebut mengalami kepadatan, apalagi jalan tersebut akses menuju  Lampung Barat dan bandar Lampung.

 

Jajaran. Babinsa Koramil 08/ Pulau panggung, Kodim 0424/Tanggamus turun ke jalan membantu mengatur lalu lintas, di area perbaikan jembatan, Guna memperlancar arus lalu lintas, Bintara pembina desa, BABINSA  Ulubelu belu terlibat membantu mengatasi kemacetan lalu lintas yang menuju Lampung Barat .

 

Menurut Danramil 424- 08 / Pulau panggung  Letda infantri Yuli sitorus,  mengatakan bahwa “Seperti diketahui bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial terkait di wilayah tugas masing-masing.

 

Selain itu Babinsa merupakan salah satu aparat yang mempunyai tugas membantu kenyamanan, ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

 

dengan turun langsung serta membantu mengatur lalu lintas ini, maka kenyamanan dan keamanan laju arus Lalu lintas, bisa teratasi  sehingga masyarakat bisa terbantu tutup nya.

( Budi Haryanto )

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *