Anggota DPR RI H Ilham Pangestu Tinjau Pembangunan Rumah Rehab Di Baktiya

Aceh Utara113 Views

LHOKSUKON: detikperistiwa- Anggota komisi V DPR RI Fraksi Golkar H. Ilham Pangestu bersama Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I Teuku Faisal Riza, ST.,MT, meninjau langsung penerima manfaat rumah dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Gampong Alue Bili Glumpang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

H Ilham Pangestu yang turut didampingi oleh ketua garda hip Aceh Utara Daman hauri yang juga bakal calon anggota DPR Aceh dari partai Golkar anggota DPRK Aceh Utara Hendra Supriadi,SE, Caleg DPRK Aceh Utara, Zulkifli, SH,

Selain itu, turut juga hadir para tim dari Partai Golkar dan tim Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I, Teuku Faisal Riza, ST.,MT saat dikonfirmasi menerangkan , pihaknya melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat terhadap pengurangan rumah tidak layak huni.

“Dalam hal ini komisi V DPR RI bertanggung jawab terhadap pelaksanaan anggaran dan pengawasan, sehingga bapak Ilham Pangestu harus turun ke lokasi dan harus memastikan bahwa apa yang dilaksanakan sesuai dengan kriteria,” ujar Teuku Faisal Riza.

Ia menyebutkan, selama tahun 2023 ada 12 ribu program BSPS dari pemerintah pusat untuk Aceh. “Program BSPS itu bertahap, tahap pertama ada 5 ribu, dan tahap kedua ada 7 ribu, jumlah keseluruhannya 12 ribu,” ungkapnya.

Lanjutnya, bantuan dari pemerintah kan dalam bentuk stimulan, hanya 20 juta, tentu stimulan ini ada juga harus swadaya dari masyarakat. Perencanaannya tentu dibuat sesuai dengan anggaran yang ada.

Sementara itu anggota komisi V DPR RI fraksi Golkar H. Ilham Pangestu mengatakan, selain rumah, dirinya juga membantu irigasi, jembatan gantung, jalan Brigif 25/Siwah, jalan penghubung antara desa (pisew), dan Sanimas,” ungkap anggota DPR RI fraksi Golkar Ilham Pangestu.

“Alhamdulillah, saya sudah menganggarkan 40 persen Pokok pikiran (Pokir) saya untuk Aceh Utara. Kita paham Aceh Utara sangat luas, ada 27 Kecamatan, dan 852 desa. Ini tentu desa terbanyak seluruh Indonesia, pasti kebutuhan banyak, kalau kita bebankan kepada pemerintah kabupaten pasti tidak terpenuhi,”ungkap Ilham Pangestu.

“Sebagai wakil rakyat saya sadar, daerah mana yang harus kita perjuangkan, harus kita bangun. Karena itu tadi Aceh Utara ada 852 desa,” ungkapnya.

Ilham Pangestu berharap kepada masyarakat, apa yang telah diturunkan oleh pemerintah melalui komisi V DPR RI, itu dapat dijaga dengan baik, dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Karena menjaga itu bagian dari juga membangun.

“Kita minta masyarakat harus menjaga dengan sebaik-baiknya apa yang telah dibantu oleh pemerintah kepada mereka, dan kita juga selaku anggota komisi V DPR RI yang memindangi Infrastruktur dan Perhubungan selalu berusaha untuk mensejahterakan masyarakat Aceh, khususnya Aceh II,” pungkas Ilham Pangestu anggota DPR RI aktif, yang juga mencalonkan diri untuk DPR RI Periode 2024-2029.

Di sisi lain ketua GArda hip Aceh Utara Daman hauri S,pi.mengucapkan Terima kasih pada H Ilham pengestu,yang telah membantu semua usulan nya untuk masyarakat baktiya,baik program BSPS, sanimas,pisew,dan program p3a lewat dana aspirasi.semoga program ini semua bisa berlanjut untuk tahun selanjutnya.

Daman hauri juga menambahkan,H Ilham pengestu merupakan anggota DPR RI fraksi Golkar, beliau juga maju kembali pada tahun 2024 lewat partai berlambang pohon beringin ,H Ilham pengestu menempati nomor urut satu.

wilayah pemilihan dapil 2 aceh.yang meliputi kabupaten Aceh Tamiang,kota Langsa, kabupaten Aceh Timur,kabupaten Aceh Utara, kota Lhokseumawe, kabupaten Bireuen,Aceh Tengah dan bener meriah .kami bersama tim sudah berkomitmen berkerja keras untuk memenangkan H Ilham pengestu.tutupnya (Tf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *