Akibat Hujan Deras  Aceh Tamiang Kembali Terancam Banjir

Aceh tamiang33 Dilihat

Aceh Tamiang – Hujan lebat yang mengguyur di daerah hulu Aceh Tamiang ,mengakibatkan dataran rendah di wilayah kecamatan yang berjuluk bumi sedia itu mulai tampak terancam banjir.

Banjir terlihat  berasal dari meluapnya air sungai Tamiang yang melimpah kepemukiman penduduk seperti pantauan media Buser Siaga di kecamatan, tenggulun pada Selasa28/11/2023 .

Pantauan Media Buser siaga di jalan alternatif menuju daerah dusun pakel Kampung ( Desa’) Selamat , kampung,Rongo ,jalan  menuju kampung Alur tani tampak saat ini sudah terendam banjir dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Banjir juga sudah mulai tampak menjalar ke pemukiman penduduk daerah hilir Tamiang ,seperti lapangan pemuda kota Kualasimpang ,Sei liput ,dan kota lintang Kecamatan kota Kualasimpang .

Ada dugaan isu masyarakat dan sudah menjadi rahasia umum  yang  terdengar oleh media , Aceh Tamiang memang sudah menjadi langganan banjir di kala musim hujan  bahkan sering terjadinya banjir bandang .

Banjir Bandang yang sering terjadi melanda Aceh Tamiang disebabkan seringnya terjadi penebangan liar  yang dilakukan oleh pihak pihak  tidak bertanggung jawab demi mencari keuntungan pribadi ,dengan cara membawa  kayu balak kekilang untuk di belah dan dijadikan bahan bangunan tanpa terawasi oleh pihak Aparat Hukum ( APH ) setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *