500 Personel Linmas Amankan Pemilu 2024 di Sabang

SABANG12 Dilihat
Sebanyak 500 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan membantu kepolisian dalam mengamankan hari pencoblosan dan perhitungan suara pada 14 Februari 2024, di 110 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sabang.Sebanyak 500 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan membantu kepolisian dalam mengamankan hari pencoblosan dan perhitungan suara pada 14 Februari 2024, di 110 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Upacara siaga dan serah terima Bawah Kendali Operasional (BKO) personel Linmas kepada Polres Sabang, digelar Pemerintah Kota Sabang di Halaman Kantor Wali Kota Sabang, Senin (5/1).

“Hari ini Saya menyerahkan sebanyak 500 personel Linmas yang bertugas di 110 TPS se-Kota Sabang untuk membantu Kepolisian Resort Sabang dalam rangka melaksanakan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Pj Wali Kota Sabang berharap Kapolres Sabang dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada para satuan Linmas yang ada, untuk meningkatkan pengetahuan, profesionalisme dan keterampilan yang mereka miliki.

“Kepada para personel linmas, jaga nama baik Satuan Linmas di mana pun bertugas, serta junjung tinggi profesionalisme, dedikasi, integritas dan loyalitas. Mari semua bersatu dalam semangat untuk mewujudkan Pemilu yang adil, transparan, dan damai,” jelasnya.

Reza Fahlevi juga berpesan agar personel Linmas mengikuti semua arahan dari Polres Sabang, mantapkan koordinasi dengan setiap pihak yang terkait dengan tugas dan fungsi Linmas, pahami aturan dan jalin komunikasi aktif dengan unsur kepolisian terkait.

“Bekerjalah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), cepat, tepat, tanggap dan cermat sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Saya yakin, dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat gotong royong, kita akan menjaga kedamaian dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung,” ujarnya.

Satuan Linmas juga diharapkan dapat menjaga netralitas, meningkatkan kewaspadaan diri dan senantiasa peka serta melaporkan ke pihak terkait bila mendapati indikasi yang berpotensi menganggu jalannya pesta demokrasi, sehingga masyarakat dapat merasakan suasana pemilu yang damai dan tenteram.

“Siapkan diri saudara dengan matang, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan yang tidak kalah pentingnya marilah kita berdoa kepada Allah SWT agar tugas saudara dapat berjalan dengan lancar,” harap Reza Fahlevi.

Terakhir, Pj Wali Kota Sabang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur, yang sudah ikut bekerja keras dan mendukung kelancaran Pemilu 14 Februari 2024, Kapolres, Dandim, para Forkopimda, KIP, Panwaslih, serta para OPD yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *