Baharuddin: Jika Mendapat Mandat Dari Rakyat, Petani, nelayan Dan Pelaku UMKM Akan Kita Sejahterakan

Aceh Utara45 Dilihat

 

Aceh Utara.– Majunya Baharuddin atau yang akrab disapa dengan nama bang hardys Takengon sebagai salah satu calon anggota legislatif (caleg) DPRK Aceh Utara Dapil 6 dari partai Demokrat no urut 4 menjadi harapan baru bagi kalangan masyarakat pesisir terutama nelayan dan peminat perikanan dan sektor UMKM,Bagaimana tidak, sosok ini sangat menjiwai dan memahami serta memiliki track rekord untuk memperjuangkan nasib masyarakat.
“Insya Allah kita akan terus berupaya maksimal untuk memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya para petani, pekebun, nelayan,pkl dan pegiat perikanan, jika rakyat memberikan mandat dan amanah kepada kita di DPRK Aceh Utara nantinya,” ungkap Baharuddin alias bang hardys Kamis 18 Januari 2024.
Menurut Baharuddin, potensi alam di Aceh Utara khususnya di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan sangatlah luar biasa, tinggal lagi bagaimana sumber daya alam itu dikelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama petani dan nelayan yang ada.

“Sebagai orang yang dibesarkan dan sejak dulu bergelut di bidang ini, kita merasa tertantang untuk bisa lebih maksimal berbuat untuk rakyat dengan mendorong memajukan sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan pelaku usaha UMKM,Petani dan Nelayan sejahtera, ekonomi Aceh Utara insya Allah bangkit,” ujarnya.

Setidaknya ada 5 alasan utama yang menjadi dasar kenapa Rakyat Di dapil 6 Aceh Utara mendukung dan memilih Baharuddin untuk melangkah ke parlemen Aceh Utara diantaranya :
Pertama, Baharuddin yang dilahirkan di meureubo Puntong kecamatan Seunuddon merupakan salah seorang tokoh masyarakat Seunuddon yang sukses di perantauan sebagai pengusaha percetakan dan perhotelan.
Kedua,Sebagai orang yang dilahirkan di kawasan pesisir laut sehingga sangat memahami persoalan nelayan dan kelautan dan ketika diberikan amanah sebagai anggota DPRK akan menjadi harapan dapat bekerja maksimal.
Alasan ketiga, ekonomi Pantai Timur Aceh Utara dari hasil laut dan hasil tani yang perlu dikembangkan dan diperjuangkan anggaranya ke Pemerintah Pusat, sehingga diperlukan sosok yang mumpung untuk mendorong kebijakan pusat di sektor ini.
Berikutnya, kehadiran Baharuddin di parlemen Aceh Utara diyakini mampu memaksimalkan fungsi legislatif dan berperan aktif sebagai wakil nelayan dan petani sesuai pendidikan dan pengalaman di bidangnya,
Terakhir, Baharuddin insya Allah akan lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya dan tanggap merespon kondisi lapangan di Aceh Utara untuk kemajuan ekonomi masyarakat Seunuddon , tanah Jambo aye, Baktiya Dan Baktiya Barat.
Sejumlah alasan itu, tentunya semakin menjadi penguat bagi masyarakat nelayan maupun petani untuk memiliki wakil di parlemen Aceh Utara yang mumpung, berpengalaman dan mampu memperjuangkan nasibnya nanti.
“Insya Allah, kita komit untuk kemajuan pertanian, perkebunan dan perikanan dan pengembangan pelaku usaha UMKM jika diberikan mandat. Kita yakin dan percaya jika sektor ini dapat di maksimalkan, petani dan nelayan diperjuangkan kesejahteraannya, maka ekonomi Aceh akan bangkit dan Aceh akan segera terbebas dari belenggu kemiskinan. Dengan meningkatnya ekonomi petani dan nelayan maka sektor pendidikan juga akan meningkat, karena para nelayan dan petani akan memiliki kemampuan untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah atau perguruan tinggi terbaik. Semoga itikad baik dan cita-cita kita ini dikabulkan Allah Yang Maha Kuasa serta mendapat sambutan mandat dari rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *